Lihat ke Halaman Asli

Diskusi Teknik Penulisan Jurnalistik Berlangsung Meriah

Diperbarui: 26 Juni 2015   04:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Yogyakarta, EJ - Kamis (02/06) Pukul 19.30 WIB  Environment Journalist (EJ) mengadakan diskusi tentang teknik penulisan Jurnalistik. Diskusi yang dilaksanakan di Warung kopi Awan Bengi, Maguwo  ini bertujuan untuk melatih kemampuan menulis anggota EJ. Diskusi berlangsung seru sampai berakhirnya  pada pukul 21.30 WIB.

Dilokasi tampak empat orang anggota EJ hadir dalam diskusi. Anggota EJ yang hadir yaitu : Aminuddin (20), M Ghozali (20), Rendra (20), dan Amin (23). Minim-nya anggota yang hadir dalam diskusi tersebut disebabkan banyak anggota yang pergi keluar kota. Selain itu juga karenamiscomunicationantara Humas EJ dengan anggota. Diskusi dibuka dengan doa, dilanjutkan pemberian materi oleh Badan Diklat EJ, kemudian diskusi interaktif antar sesama anggota.

Materi yang diberikan antara lain sistem penulisan dengan model piramida terbalik, lead dan tipe-tipe lead, dan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan jurnalistik. Peserta melakukan diskusi sambil menikmati makanan dan minuman yang dibeli di Warung Kopi tersebut.

Pokok bahasan inti selesai pukul 20.30 WIB, dilanjutkan dengandiskusi lepas. Pada diskusi ini, pembahasan cukup banyak. Mulai dari yang berhubungan dengan dunia jurnalistik, sampai ke masalah politik, lingkungan, agama, budaya, dan pendidikan.

Diskusi ditutup pada pukul 21.30 WIB setelah semua anggota yang hadir sepakat akan menyebarkan notulensi diskusi tersebut kesemua anggota EJ yang tidak hadir.(Nurul Amin/EJ)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline