Lihat ke Halaman Asli

Terinspirasi Dari Sebuah Tindakan Nyata

Diperbarui: 25 Juni 2015   21:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pagi ini seperti biasa membantu keluarga untuk melakukan pekerjaan rumah. Kali ini kebetulan membantu untuk mencuci mobil. Ketika sedang asyik mencuci mobil, tiba-tiba seorang petugas sampah lewat depan rumah melakukan kegiatan rutinnya yaitu mengangkut sampah di rumah.

Terbersit keinginan untuk memberikan setoples kue untuk petugas itu, kebetulan kami sekeluarga baru saja membeli kue untuk acara keluarga. Tanpa berpikir panjang, langsung saja bergegas menuju dapur dimana kue berada. Namun tiba-tiba terkejut ketika Ibu membawakan kue tersebut mendahului saya dan langsung memberikan kue tersebut ke petugas tersebut. Wow! Ibuku baik sekali (seru dalam hati ini)


Dari kejadian tadi pagi tiba-tiba saya berpikir bahwa keinginan untuk berbuat kebaikan salah satunya adalah inspirasi dari orang lain. Terinspirasi oleh sebuah tindakan nyata yang kali ini di contohkan oleh Ibu saya. Saya mungkin tidak akan punya keinginan untuk memberi jika orang tua tidak menjadi teladan yang baik. Atau bahkan diajar untuk pelit. Namun ini berbeda, saya akhirnya menyadari bahwa setiap kebaikan yang saya lakukan salah satunya terinspirasi oleh kebaikan orang lain disekitar saya. Lakukan terus kebaikan ke orang lain, ini bisa menjadi sebuah inspirasi untuk orang lain. Semoga sharing ini bermanfaat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline