Lihat ke Halaman Asli

Rhisma Gnepo

Apoteker

Renungan Corona (Covid 19) Sebagian Perkara Menguji Iman

Diperbarui: 6 April 2020   20:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Salam sejahtera semua.

RENUNGAN CORONA ?

Kalau memang kebersihan bisa mencegah Corona, mungkin Italia tidak akan kolaps terkena Corona, karena Italia termasuk Negara terbersih di Eropa.

Kalau memang Panas bisa membunuh Corona, mungkin Iran tidak akan roboh karena Corona, karena Iran negara gurun yang Panas.

Kalau memang kehati hatian bisa mencegah Corona, mungkin Pangeran Charles tidak akan terpapar Covid 19. Karena hidupnya paling hati hati dan terjaga.

Dan kalau memang orang yang cuek dab sembrono ( maaf ) pola hidupnya pasti kena Corona. Mungkin para pengamen, kuli kasar dan para pedagang pasar tradisional sudah pada tersungkur semua. Terutama orang gila yang hidupnya penuh dengan kotoran, Terlebih dahulu karena terkena Corona.

KENAPA DEMIKIAN ?

Karena hidup ini tidak harus selalu sejalan dengan Teori, Sains dan akal Manusia. Jangan lupakan Qodho dan Qodarnya Allah. Dia lah yang Maha menentukan, menjamin dan menjaga. Jangan terlalu yakin dengan pendapat Sains. Sehingga lupa akan kekuasaan-nya, lari darinya, total meminggalkan rumahnya dan berhenti berharap padanya. Naudzubillah.

Ayo tetap ikhtiar dan waspada terhadap Corona. Tanpa harus berlebihan menyikapunya. Corona ini hanya sebagian perkara yang Allah tugaskan untuk menguji Iman kita.

Wallaahua'lam Bisshawwab..

Barakallahu Fikum

Semoga kita semua dalam lindungannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline