Lihat ke Halaman Asli

Jempol Prabowo

Diperbarui: 24 Juni 2015   05:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Apalah arti sebuah "jempol". Dalam kehidupan sehari-hari "jempol" adalah bagian penting dari jari tangan manusia yang dapat digunakan untuk berbagai makna dan kepentingan. Dengan "jempol" kita bisa menciptakan simbol kekaguman atas kiprah seseorang.  Acungan "jempol" dapat memberi arti atas keyakinan perjuangan yang dilakukan. Bahkan di beberapa negara, "jempol" juga telah dijadikan visi guna menggapai cita-cita ideal nya.

16 Nopember 2013, kembali Prabowo Subianto bertolak ke Malaysia untuk memimpin Tim Advokasi Wilfrida Soik. Keikhlasan dan kerelaan Prabowo untuk datang langsung ke Malaysia menjadi ciri dan karakter nya yang tidak bisa menyaksikan ada seorang anak bangsa yang hampir kehilangan nyawa di negeri orang. Prabowo adalah pejuang kemanusiaan yang sejati.

"Sudah lama sekali saya tidak melihat seorang pemimpin yang beraksi untuk menjaga wibawa bangsa Indonesia. Para pemimpin lebih banyak yang duduk manis di meja sambil mengacung-acungkan telunjuk nya saja. Mereka enggan turun langsung ke lapangan. Tapi bagi seorang Prabowo, kesan tersebut benar-benar terpatahkan. Inilah yang dilakukan oleh Prabowo hari ini" ujar salah seorang wartawan yang hadir menyaksikan keberangkatan Prabowo ke Malaysia.

Selesai menjawab beberapa pertanyaan dari wartawan, Prabowo dengan penuh keyakinan berjalan menuju pesawat yang akan membawa nya terbang ke Negeri Jiran. Prabowo terlihat penuh optimistik dalam menjalankan tugas kemanusiaaan nya. Momen inilah, yang membuat banyak orang merinding. Sampai sekarang, entah siapa yang memulai, setiap orang yang mengantar Prabowo mulai berdoa dan menyuarakan "sukses ya pak… kami doakan ya pak…". Itulah yang diucapkan oleh setiap orang yang hadir di bandara. Suasana nya pun berubah menjadi sangat mengharukan.

Selanjut nya saat menaiki tangga pesawat, Prabowo menyempatkan untuk memberikan satu jempol ke arah wartawan yang belum berhenti mendoakan beliau agar sukses guna menyelamatkan nyawa buruh migran yang terancam hukuman mati. Boleh jadi, beliau merasakan satu jempol tidak cukup, lalu Prabowo pun memberikan dua jempol bagi semua wartawan yang hadir.

Jempol tangan yang dimiliki manusia memang hanya dua. Begitu pula dengan jempol kaki. Hanya dua. Acungan dua jempol tangan Prabowo, pada dasar nya merupakan apreasiasi seorang pejuang kemanusiaan yang sangat tulus bagi para wartawan yang meliput keberangkatan nya ke Malaysia. Prabowo sadar betul para wartawan adalah mitra sejati dalam membangun bangsa dan negara. Selain itu, mereka pasti telah memahi apa sebetul nya nilai yang disimbolkan Prabowo (baca : dua jempol tangan) terhadap para wartawan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline