Lihat ke Halaman Asli

Senayan-Bukit Jalil-Senayan 5-4

Diperbarui: 26 Juni 2015   10:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Saat babak penyisihan grup berlangsung Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timnas Malaysia dengan skor telak 5-1 yg menyebabkan euforia para pendukung Timnas Indonesia menjadi bergelora. Kesuksesan Timnas Indonesia berlanjut saat mengalahkan Timnas Filipina dan memastikan Timnas kita maju ke Final AFF Cup yg mengakibatkan Euforia pendukung Timnas semakin menggila.

Euforia para suporter rupanya sedikit goyah saat Timnas kita dikalahkan Timnas Malaysia dengan skor yg cukup telak 3-0 pada leg pertama di Bukit Jalil. Para punggawa & suporterpun tertunduk seakan tidak percaya atas kekalahan yg menimpa Timnas Indonesia. Bahkan salah seorang punggawa Timnas menyampaikan dalam Twiter bahwa "kekalahan Timnas Indonesia merupakan Tamparan dari Alloh karena kita terlalu takabur".

Akankah Indonesia terus bersedih meratapi kekalahan di final leg pertama ?, ternyata tidak.... bahkan sebaliknya euforia suporter Timnas Indonesia semakin menjadi "sangat luar biasa". Mereka mencoba membangkitkan semangat juang para punggawa Timnas untuk kembali bermain cantik seperti yg mereka tunjukkan saat babak penyisihan s/d. babak semi final. Bukan itu saja, mayoritas suporter Indonesia bahkan meneriakan yel2x agar Timnas & para suporter menjunjung tinggi sportifitas saat Timnas Indonesia kembali berhadapan dengan Timnas Malaysia pada Final leg kedua di GBK Jakarta. Dukungan para suporter rupanya berhasil memberikan asa bagi para punggawa Timnas kita untuk bangkit berjuang memberikan yg terbaik untuk bangsa & negaranya pada Final Leg kedua nanti. Tidak hanya itu, seorang Alfred Riedl mengaku takjub atas dukungan luar biasa para suporter Timnas Indonesia yg tidak dia dapati saat menukangi Timnas Vietnam. Riedl kagum karena Para Suporter Timnas Indonesia tetap memberikan dukungan penuh walaupun Timnas Indonesia kalah memalukan pada leg pertama.

Sata sendiri secara pribadi tetap mendukung Timnas Indonesia.... karena saya pribadi tidak mempermasalahkan kekalahan Timnas pada Final Leg pertama, karena saya berfikir Timnas Indonesia masih unggul dalam perolehan Gol jika di bandingkan dengan Timnas Malaysia (5-1 plus 0-3 skor akhir 5-4 untuk Timnas Indonesia)... Menurut saya tidak terlalu penting "Juara", yg lebih penting buat saya adalah  Senayan-Bukit Jalil-Senayan 5-4 untuk Timnas Indonesia...

Saya mengajak saudara2x saya di seluruh penjuru tanah air melalui tulisan ini untuk tetap mendukung Timnas Indonesia.... jangan menuntut Timnas Juara, karena akan sangat membebani Para Punggawa kita. Cukup kita menuntut target  imbang (seri) saat laga Final Leg-2 malam ini... karena dengan hasil itu setidaknya Timnas kita lebih baik dari Timnas Malaysia jika dilihat dari perolehan Gol.... Akan tetapi jika Timnas Indonesia kembali dikalahkan oleh Timnas Malaysia maka hal itupun harus kita terima dengan lapang dada.... Majulah Indonesiaku, junjung tinggi nilai2x sportifitas, tunjukkan pada dunia melalui Sepak Bola bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yg menjunjung tinggi Sportifitas.... RAKYAT INDONESIA SIAP MENERIMA JIKA TIMNAS INDONESIA MENANG ATUPUN KALAH dalam laga AFF Cup...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline