Lihat ke Halaman Asli

Harapan Pemilu Legislatif Dari Masyarakat

Diperbarui: 23 Juni 2015   22:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Pelaksanaan pemilu legislatif 2014 telah kita laksanakan berjalan dengan baik, meskipun ada hal-hal yang belum sempurna pelaksanaan pemilu ini bisa dikatakan lebih baik dari pemilu legislatif pada tahun sebelumnya. Pelaksanaan pemilu pada tahun ini rakyatIndonesia memilih para calon angota DPR RI, DPRD PROVINSI, DPRD KABUPATEN, dan DPD.Pelaksanaan pemilu ini serentak di laksanakan di Indonesia, maupun di luar negeri untuk warga negara Indonesia yang berada di luar negeri.

Meskipun pada pelaksanaan pemilu pada kali ini tidak sedikit, kecurangan-kecurangan atau masalah-masalah yang menyangkut tentang pemilu, mulai dari kecurangan, permasalahan daftar pemilih tetap, penggelembungan suara, dan yang lainnya, yang menyangkut hasil pemilu. Meskipun di daerah-daerah tertentu sudah ada hasil rekapitulasi suara yang sudah selesai, Bahkan ada di daerah-daerah tetentu yang melaksanakan pemilu ulang, dikarenakan terjadi kecurangan-kecurangan yang melanggar peraturan-peraturan pemilu.

Berbicara tentang hasil pemilu bisa dikatakan para masyarakat langsung terfokus kepada calon anggota legislatif yang menang, dan yang kalah. Karena yang menang harus bisa melaksanakan tugas-tugas negara dengan baik, dan yang kalah, dapat menerima kekalahan dengan bersikap legowo, dan menerima hasil dengan bijak. Selain itu juga para anggota legislatif yang menang harus lebih baik lagi di bandingkan dengan para anggota legislatif yang sebelumnya.

Setelah pelaksanaa pemilu selesai dan para calon anggota legislatif duduk dengan jabatan-jabatan tertentu, para warga masyarakat sangat menunggu kinerja-kinerja, anggota dewan tersebut. Harapan masyarakat sesuai dengan janji-janji politik pada masa kampanye ketika mereka masih menjadi calon-calon dari partai tertentu, dan tidak hanya mendekati masyarakat ketika hanya ingin menjadi anggota legislatif saja.dan harus berbaur dengan masyarakat dengan baik.

Harapan-harapan masyarakat kepada anggota legilatif yang terpilih, mulai dari kesejahteraan-kesejahteraan rakyat. Misalnya tentang biyaya pendidikan murah, pelayanann kesehatan gratis dan kesejahteraan ekonomi masyarakat,yang di berikan oleh pemerintah untuk pararakyat khususnya untuk rakyat-rakyat yang panghasilannya di bawah rata-rata, selain itu juga harapan masyarakat yng lebih dominan ialah kebijakan-kebijakan yang pro rakyat atau selalu mementingkan rakyat dengan benar.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline