Lihat ke Halaman Asli

enjoynews

Media Publikasi

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Guru Penggerak, BBGP Jatim Gelar Lokakarya yang Ke-7 di Bangkalan

Diperbarui: 5 Juli 2023   09:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lokakarya 7 untuk calon guru penggerak di Bangkalan (Foto: Red)

BANGKALAN - Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Timur (Jatim) gelar lokakarya yang ke tujuh di Bangkalan, hal itu merupakan upaya meningkatkan kualitas pendidikan guru penggerak (PGP).

Acara tersebut diikuti sebanyak 123 Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 7. Mereka menampilkan seluruh karyanya setelah menyelesaikan tiga modul pembelajaran selama enam bulan.

Sekretaris PGRI Bangkalan, Suraji menyampaikan, bahwa dengan adanya lokakarya PGP yang ke 7 di Bangkalan itu. Pihaknya berharap seluruh CGP bisa lulus dengan hasil yang memuaskan.

"Teman-teman menunjukkan hasil karya mengikuti program pendidikan Guru penggerak, Dimana bangkalan sudah angkatan ke 7 yang sudah menyelesaikan insyaallah ini yang terakhir dan dinyatakan lulus semua," tuturnya, Rabu (5/7)

Diketahui, di wilayah Bangkalan hanya ada ratusan guru pergerak. Menurutnya, guru penggerak tersebut tidak harus lulus dalam seleksi PGP.

"Untuk guru pergerak di bangkalan ada 120  Untuk menjadi seorang Guru Penggerak seorang guru harus lulus seleksi dan mengikuti Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP)," Jelasnya.

PGP tersebut melatih seorang guru untuk menjadi pemimpin dalam pembelajaran. "Program ini meliputi, pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan selama 6 bulan bagi calon guru penggerak," pungkas Suraji. (Edy/MI)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline