Lihat ke Halaman Asli

enjoy denpasar

enjoy denpasar

Bupati Purbalingga Mendukung Implementasi Literasi Digital pada Generasi Penerus Bangsa

Diperbarui: 15 Juli 2022   14:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok: istimewa

Henbuk Marketplace melaksanakan audiensi dengan Bupati Purbalingga, Ibu Dyah Hayuning Pratiwi. Dalam pertemuan tersebut, Hendika Permana selaku CEO Henbuk mengatakan bahwa Henbuk siap mendukung Purbalingga menuju sekolah yang mengaktifkan litersi digital. Dengan program literasi digital yang diterapkan di sekolah-sekolah, harapnya mampu mengurangi penggunaan sosial media dan gemes pada siswa-siswa di Kabupaten Purbalingga.

"Harapannya sekolah-sekolah di purbalingga ada yang menggunakan layanan perpustakaan digital sehingga siswa tidak perlu membeli buku fisik dan bisa menghemat biaya" kata Hendika Permana saat ditemui di Pringgitan Pendopo Dipokusumo pada hari Kamis (14/07/2022).

Infrastruktur sekolah yang telah ada ditambah dengan program literasi digital nantinya akan mampu membudayakan anak-anak untuk rajin membaca. Karena perpustakaan yang akan dikunjungi ada di gawainya baik di Chrome Book maupun di App Store.

"Perpustakaan digital ini bisa dibuka melalui gawainya dan bisa dibaca di rumah maupun di luar rumah" ujar Hendika Pemana.

Bupati Purbalingga, Ibu Dyah Hayuning Pratiwi merespon positif dan mendukung program yang digagas oleh Henbuk Marketplace. Menurutnya program literasi digital dengan mengembangkan perpustakaan digital di sekolah-sekolah dinilai baik.

"Perpustakaan digital ini nantinya dapat membantu anak-anak agar tidak kecanduan bermain gemes di gawai mereka" ujar Ibu Tiwi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline