Lihat ke Halaman Asli

enisar 1708

seorang mahasiswa komunikasi penyiaran islam

Sungaimas Semakin Jaya

Diperbarui: 10 Januari 2020   21:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nature. Sumber ilustrasi: Unsplash

Tutut sebuah desa yang terletak di kecamatan sungaimas kabupaten aceh barat provinsi nanggroe aceh darussalam(NAD) menyimpan sejuta harta karun yang mana di daerah ini banyak menyimpan hasil bumi berupa emas banyak warga yang datang ke tutut untuk mencari emas bahkan orang dari luar daerah berbondong-bondong ke situ (tutut) seperti misalnya ada yang dari kalimantan,medan,jawa dan ada yang dari seputaran Aceh,bahkan tidak jarang ada yang memboyong keluarga.

mereka bekerja siang malam pemandangan yang indah sangat terlihat karena siang malam selalu terlihat keramaian di sepanjang sungai tutut,bahkan di tambah lagi pada saat malam hari terlihat lampu serongkeng dan bola bola lampu besar yang menambah keindahan di sepanjang sungai.

mereka bekerja sesuai shift,yaitu sift malam dan sift siang.mereka juga di bantu oleh beberapa cobelco yaitu cobelco memberikan sebagian tanah untuk di dulang/indang oleh masyarakat.

dan sejauh ini hasilnya sangat memuaskan banyak sekali warga yang sudah merasakan nikmat nya hasil emas di sungai tutut tersebut.bahkan pemandangan yang tidak kalah kece terlihat hampir semua nya didepan rumah warga tutut ataupun warga kec sungaimas terparkir unit cobelco.

sungguh nikmat tuhan yang luar biasa.

semoga sungaimas semakin jaya dan semakin berkembang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline