Lihat ke Halaman Asli

Agnez Mo Memakai “Celana Popok” di Video Klip Coke Bottle

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13965116651606067773

Salah satu industri yang berkembang pesat di dunia adalah industri fashion, dan setiap tahunnya ada banyak model pakaian yang menjadi trend, namun terkadang desainnya tidak dapat dijangkau oleh budaya timur dan harganya pun belum tentu dapat dijangkau juga.

Dan salah satu kelompok yang selalu menjadi trendsetter dunia untuk soal berpakaian, adalah para seniman dan selebritis barat (Hollywood). Jika melihat gaya berpakaian para seniman dunia, pasti banyak orang Indonesia yang berpikiran bahwa pakaian mereka sangat aneh, “mereka apa-apaan sih?” pertanyaan yang biasa diajukan oleh beberapa orang Indonesia setiap kali melihat musisi barat dengan kostumnya, entah itu di panggung live concert atau di dalam video klip (music video, MV) karya mereka.

Ada banyak musisi dunia yang menjadi kontroversial karena gaya berpakaian yang terbilang “UNIK”, terutama yang wanita, contohnya seperti Madonna (maaf) dengan bra kerucutnya atau Lady Gaga dengan kostum “daging” -nya. Sangat sulit jika harus menyebut mereka sebagai pelaku kejahatan berpakaian (fashion criminal) karena mereka hidup di industri hiburan.

Indonesia boleh berbangga karena salah satu dari anak bangsanya sudah resmi GO INTERNATIONAL, yaitu Agnez Mo (Agnes Monica), usaha dan kerja keras seorang Agnez Mo akhirnya menuai hasil di industri hiburan dunia. Agnez Mo dapat dikatakan resmi “go international” setelah menjalin kerja sama dengan International Sony Music, single yang memasuki chart Billboard,dan memiliki official channel dari Youtube VEVO yang bersertifikasi.

MV “Coke Bottle” dari single Agnez Mo yang diluncurkan pertama kali di bulan September 2013, sudah tayang di Youtube sejak 1 April 2014 dengan jumlah viewers sudah mencapai lebih dari 300 ribu dan komentar penonton lebih dari 3000 komentar. Secara artistik MV dari Agnez Mo yang disutradarai oleh Colin Tilley masih belum bisa dibandingkan dengan MV beberapa musisi internasional lainnya, tetapi lebih baik jika dibandingkan dengan MV yang menuai kontroversi seperti MV dari Katy Perry dengan blaphemous act-nya dan Miley Cyrus yang telanjang.

Dari segi musik Agnez Mo memang sangat berbeda, dan dari segi visual Agnez Mo tetap memasukan unsur Nusantara dengan gaun bermotifkan batik serta tarian yang sekilas mirip dengan tari Ronggeng. Pribadi energik dari Agnez Mo tetap ditonjolkan melalui tarian modernnya bersama para penari internasional dan Indonesia lainnya.

Yang cukup menarik perhatian beberapa orang untuk berkomentar kritis dan sinis di media sosial, adalah kostum seksi Agnez Mo yang mirip dengan “celana popok”. Meskipun sejak tampil di Grammy Awards 2013, Agnez Mo sudah sering dikritisi oleh fans maupun haters-nya soal gaya berpakaian.

[caption id="attachment_301687" align="aligncenter" width="325" caption="http://www.youtube.com/watch?v=5iobEYR487Q"][/caption]

Dan inilah beberapa komentar “usil” di dunia maya setelah melihat MV tersebut,

“’Celana Popok’ di Video Musik Coke Bottle itu merupakan lelucon Nezters yg ngocok perut bingit

Nice song..but all I can think is ‘baby diapers’?” (Lagu yang bagus.. tapi yang aku pikirkan adalah ‘popok bayi’?)

Hey Dude!, Did you see the latest video clips from Agnez Mo? | yes i saw it .. she used baby diapers in the video clip.:D ” (Hai Kawan! Sudahkah kau melihat video klip terbaru dari Agnez Mo? | iya, aku sudah melihatnya, dia (Agnez Mo) menggunakan popok bayi di video klip tersebut. :D)

Pada dasarnya, tidak masalah kalau Agnez Mo memakai celana popok sebagai kostum untuk MV Coke Bottle Internasional, tetapi yang akan menjadi masalah adalah beberapa anak muda di Indonesia yang masih butuh bimbingan di dalam hal berpakaian dan berperilaku.

Hari ini penggemar Agnez Mo di Indonesia lebih banyak anak remaja dan dewasa muda. Golongan anak muda sendiri sudah terbagi-bagi menurut beberapa istilah, salah satunya pemuda/pemudi Anak Layangan (Alay) yang adalah efek samping dari budaya populer dan gaya hidup konsumtif; mereka melihat, lalu mencontoh. Jadi tidak bisa dibayangkan kalau “celana popok” tersebut menjadi trend di kalangan anak muda Indonesia.

Meskipun ada yang kecewa karena “celana popok” di MV Coke Bottle, tetapi tidak ada salahnya jika kita memberikan apresiasi untuk Agnez Mo yang sudah membawa nama Indonesia. Dan mungkin “celana popok” tersebut memang sedang trend di USA... :D

Youtube - AGNEZMO official VEVO: http://www.youtube.com/watch?v=5iobEYR487Q

[Djoel]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline