Lihat ke Halaman Asli

Enida

SDN. 13 LAWANG KIDUL

Koneksi Antar Materi Modul 2.1 Pembelajaran Diferensiasi

Diperbarui: 6 November 2023   13:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Penulis

Pembelajaran Berdiferensiasi

By : Enida

CGP Angkatan 09 Kabupaten Muara Enim

Kesimpulan

Pembelajaran Berdiferensiasi

Pada konteks kurikulum Merdeka Pembelajaran diferensiasi merupakan pendekatan yang memungkinkan guru untuk merancang pengalaman belajar yang relevan, menantang dan bermakna bagi setiap siswa didalam kelas.

Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi dikelas

  • Menentukan tujuan pembelajaran
  • Menganalisis kebutuhan belajar dengan melakukan asesmen diagnostic (kognitif dan non kognitif) berdasarkan tiga aspek (kesiapan, minat, profil belajar murid)
  • Menganalisis penerapan tiga strategi diferensiasi (konten, proses, produk)
  • Mengimplementasikan rencana pembelajaran berdiferensiasi dalam konteks pembelajaran dikelas
  • Melakukan asesmen pembelajaran yang disesuaikan dengan tujuan pembelajaran dan kebutuhan murid

Dokumen Penulis

Strategi Pembelajaran berdiferensiasi ada 3 yaitu: diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk.

1. -  Diferensiasi konten

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline