Lihat ke Halaman Asli

Alamat Betul Tapi Namanya Tidak Dikenal

Diperbarui: 1 Agustus 2016   18:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Kejadiannya sih sudah lama tapi kalau inget aku jadi nyengir sendiri .Waktu itu aku masih kerja dan anak anakku masih sekolah di SD .Suatu hari pak Rusnali ( dia staf kantor P&K ) datang kesekolah pas jam istirahat .Ternyata ada berkas yang kurang untuk kelengkapan laporan ke kantor Dinas P dan K  (sekarang UPTD DINAS PENDIDIKAN ) dan yang kurang itu aku dan bu Djoemini .Mana hari itu hari jum'at  kalau kita nganterin  besok sabtu kantor tutup .

 " Ya udah aku dan bu Min  hari minggu ke rumah pak Rusnali aja habis lohor ,sini minta alamatnya " kataku ambil solusi .

" He'eh kebetulan kalau mau kerumah mah mumpung masih ada rambutan  " kata pak Rusnali ( waktu itu lagi musim )

" Waah  .....asyik dong  " aku dan bu Min hampir bareng sambil ketawa .

" Sudah ya  saya buru buru nih ,nih alamatnya ..... oh iya bu nanti ibu nganterin  ke saya langsung saya anterin ke bu Dewi ke cibinong biar hari senin sudah ada di Bogor ..... mari semuanya salammualaikum  "  pak Rusnali buru buru karena memang jum'at hari pendek . Alamatnya hanya tercantum rt dan rw saja di kelurahan  Sukma jaya depok.

Hari Minggu aku sudah di jemput bu Min dan Bambang ikut ( 5 thn ) kami bertiga  naik angkot warna biru tua nomernya lupa ,hehe .Langsung kita cari Rt 13 begitu ketemu kami tanya tanya nama pak Rusnali  heran   satu pun warga disitu nggak ada yang tau .Sudah 2 jam kami keliling bolak balik Bambang sudah mulai rewel akhirnya kita ngaso dulu di gardu  pos Ronda ,kebetulan ada tukang dawet  Bambang haus  jadi kita ngedawet dulu ,mayan haus hilang .Cling ada ide  kita tanya rumah pak RT 13 RW 05  lalu kita jalan .

Tanya sama warga yang  kebetulan berpapasan ,lalu warga menunjuk kerumah yang bercat hijau tak jauh dari tiang listrik .

Sebenernya rumah itu sudah kita lewati 3 kali apa 4 kali ya , aku ketuk dan mengucapkan salam dan dibukalah pintunya oleh perempuan setengah baya .

" Ini rumah pak Rt ya  bu " kataku  oon udah tau ini rumah pak Rt  pake nanya ke tuanrumah ,bu Min nyengir saja.

"Betul bu ada perlu apa   ya " kata si ibu Rt  

" Mau nanya  pak Rusnali warga sini bukan bu  " kataku  

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline