Lihat ke Halaman Asli

Sang Patriot untuk Pembangunan Bangsa

Diperbarui: 24 Juni 2015   01:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kata patriot biasanya identik dengan sosok yang kuat, tegas dan berwibawa. Apa yang disebutkan tadi memang benar adanya, pastinya jiwa seperti itu dibutuhkan sekali untuk seorang pemimpin organisasi besar seperti sebuah Negara. Karakter patriotik ini diyakini menjadi dasar sebuah individu dalam halnya memimpin agar ia dapat membuat apa yang dipimpinnya menjadi hebat, kuat dan disegani banyak pihak

Membawa hal itu ke Indonesia pastinya kita akan menghubungkannya dengan calon pengganti pemimpin Negara maritim ini yang akan ditentukan dalam beberapa bulan kedepan. Pemimpin yang berjiwa patriot dan melambangkan sebuah kepemimpinan yang kuat dan tegas diyakini mampu mengembalikan kejayaan bangsa ini yang sudah lama melemah dan tersungkur dalam lembah keterpurukan. Indonesia adalah Negara besar dengan berjajar pulau yang membentang, oleh karena itu pemimpin yang akan menjadi pengawal garis terdepan Negara besar ini haruslah memiliki jiwa tahan banting, tegas dalam menyikapi persoalan bangsa dan kuat untuk terus memikul bangsa ini kearah perbaikan.

Beberapa waktu lalu munculah sebuah film yang berjudul “Sang Patriot”, film yang mengisahkan salah satu putra bangsa yang mengabdikan seluruh hidupnya kala itu untuk membela tanah air tercinta. Sosok ini pasalnya dalam tahun ini sedang bersiap kembali mengabdikan waktu, jiwa, dan pikirannya untuk merubah nasib bangsa dan itu sungguh cita-cita mulia dari seorang putra bangsa. Film yang berdurasi sekitar 30 menit ini bertujuan untuk mengupas tuntas riwayat pengabdian sosok ini untuk dapat diketahui masyarakat luas agar nantinya bisa dijadikan sebuah inspirasi generasi penerus. Pastinya film seperti ini akan mendidik dan memberikan edukasi berlebih kepada para penontonnya untuk meningkatkan rasa nasionalismenya terhadap tanah airnya.

Semangat mencintai tanah air memang harus selalu diangkat ke khalayak umum agar kedaulatan dan martabat bangsa ini tetap terjaga. Harapannya efek dari hadirnya film ini akan menginspirasi para generasi penerus bangsa untuk bisa mempertebal rasa nasionalisme dan cinta tanah airnya untuk terus membawa bangsa ini jaya. Semoga apa yang disuguhkan juga dalam film ini dapat menjadi sebuah bekal yang baik dalam generasi muda mensukseskan bangsa ini kedepannya. Sosok dalam film ini patut kita berika apresiasi tinggi karena pengabdiannya sangatlah berguna untuk bangsa ini. Kedepannya pengabdian yang lebih besar l;agi akan ia kejar dan emban dalam halnya memperbaiki nasib bangsanya. Sebuah hal yang wajib bagi kita yang juga mencintai tanah air ini untuk mengikuti jejak langkahnya dan mendukung segala cita-cita mulianya untuk membangun bangsa ini menjadi sebuah bangsa besar yang bermartabat seperti sebuah julukan “Macan Asia” yang pernah diberikan untuk bangsa ini dan sekarang waktunya sosok nasional ini membuatMacan Asia ini bangkit kembali.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline