Lihat ke Halaman Asli

Engkos Kosasih

Operator Forklift PT. Lion Superindo

Pengalaman War Tiket Diskon 50% KAI dan Tips Mendapatkannya

Diperbarui: 15 Agustus 2024   16:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar: sijori.id

Seperti biasa PT. Kereta Api Indonesia (KAI) selalu mengadakan promo tiket di setiap tahunnya, bahkan di momen-momen tertentu diskonnya bisa mencapai 50%. Termasuk pada momen kemerdekaan atau HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Promo tiket kemerdekaan kali ini bertajuk: Promo Panjat Pinang, panjat diskonnya pinang untungnya.

Pada promo kali ini terdapat dua jenis diskon yang ditawarkan oleh PT. KAI bagi pelanggan setianya, yaitu: Flash Sale potongan harga 50%, dan Pinang Promo cuma bayar 79%. Kedua promo tiket tersebut khusus untuk keberangkatan pada tanggal 17 - 31 Agustus 2024.

Untuk promo Flash Sale 50%, tiket hanya bisa dipesan pada tanggal 13 Agustus 2024 di jam 12:00 - 13:00 WIB. Dan untuk Pinang Promo tiket bisa dipesan pada tanggal 16 - 18 Agustus 2024.

sumber gambar: KAI Official

Saya sendiri tertarik dengan promo Flash Sale 50%, kemarin di tanggal 13 Agustus 2024 mencoba untuk melakukan pemesan tiket tersebut. Saya stand by dengan gadget di tangan tepat pukul 12:00 WIB. 

Promo Flash Sale 50% sendiri hanya tersedia di aplikasi Access By KAI. Saya pun mencoba membuka aplikasi tersebut dan melakukan pemesanan, namun berulang kali saya mencoba layar aplikasi selalu menunjukkan sistem antrian, sehingga saya tidak bisa melakukan pemesanan tiket secara langsung. 

Setelah sekitar 10 menit berlangsung pemesanan tiket pun bisa dilakukan, namun kali ini kendalanya beda, semua tiket yang seharusnya diskon 50% ternyata masih dalam mode harga normal, ada apa ini?

sumber gambar: ss Access By KAI

Baru pada pukul 12:43 WIB tiket promo 50% pun muncul, namun hanya tersedia beberapa kursi saja, tidak lebih dari 5 kursi ketersediaan untuk promo 50%. Dan ketika melakukan booking kursi pun tidak bisa, padahal ketersediaan kursi masih ada.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline