Lihat ke Halaman Asli

Engkos Kosasih

Operator Forklift PT. Lion Superindo

Aqua De Arsa, Minuman Khas Arunika yang Manfaatnya Luar Biasa

Diperbarui: 13 Agustus 2024   12:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar: dokpri

Hari minggu kemarin, tanggal 11 Agustus 2024 saya berkesempatan berwisata ke Arunika. Sejak Januari sebenarnya adik saya merencanakan ini, namun karena berbagai hal kami tidak bisa berlibur bersama di sana. 

Arunika adalah tempat wisata yang sedang hits saat ini. Terletak 9 KM sebelah barat kota Kuningan dan berada di kaki gunung Ciremai, Arunika menawarkan pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk khas pegunungan.

Dibuka sejak Agustus 2022 yang lalu, Arunika selalu ramai oleh pengunjung dan menjadi tujuan wisata favorit apalagi saat weekend dan hari libur. Ada beberapa spot menarik yang bisa dinikmati, diantaranya: joglo arunika, mini satoland, arunika eatery serta skywalk dan beberapa spot foto instagramable.

Kami memilih Joglo Arunika, tempat kuliner berbentuk agoda khas Jepang. Selain bangunannya unik, khas Negeri Sakura, di Joglo Arunika pengunjung bisa memilih tempat makan yang istimewa sesuai selera, bisa indoor maupun outdoor, bahkan ada pula ruang vip. 

sumber gambar: dokpri

Menikmati kuliner dengan indahnya pemandangan gunung Ciremai tentu akan memberikan kesan tersendiri di hati para pengunjung yang datang ke sini. 

Di Joglo Arunika juga tersedia tempat duduk yang beraneka macam, bahkan bisa duduk lesehan khas Jepang lengkap dengan ornamen-ornamennya yang unik.

Begitu anda memasuki gapura Joglo Arunika, mata anda akan dimanjakan dengan beragam ikan koi sebesar paha yang berenang bebas di air yang sangat jernih. Kemudian anda bisa memilih tempat duduk sesuai selera dengan terlebih dahulu diberikan buku menu oleh pelayan di sana.

Menu yang ditawarkan di Joglo Arunika beraneka ragam, mulai dari makanan ringan, menu sarapan, sampai makanan berat; tersedia juga aneka macam minuman, bahkan ada juga minuman-minuman tradisional seperti jahe, bajigur atau wedang uwuh.

Saya tertarik dengan menu minuman yang katanya khas Joglo Arunika, yaitu Aqua De Arsa. Minuman ini merupakan campuran dari jahe, buah nanas serta bunga telang; tidak heran jika Aqua De Arsa berwarna biru cenderung ungu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline