Lihat ke Halaman Asli

Endro S Efendi

TERVERIFIKASI

Penulis, Trainer Teknologi Pikiran

Begini Kondisi Indonesia 2019 dari Sisi Angka

Diperbarui: 1 Januari 2019   18:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Bagaimana keadaan Indonesia pada 2019 ini, bisa disimak melalui pendekatan filsafat angka, alias Numerologi. Lantas, seperti apa kondisi ekonomi hingga politik sepanjang 2019 ini? Simak penjelasan numerolog pertama Indonesia versi Rekor MURI, Rudy Gunawan, B.A., CPS. Berikut ini tulisannya:  

Numerologi Indonesia 2019

Satu tahun adalah sebuah periode, tatkala bumi mengitari orbitnya mengelilingi matahari. Satu tahun kalendar adalah jumlah hari (sekitar 365) yang menandai lamanya periode ini berjalan.

Malam tahun baru adalah saat yang dinanti-nantikan jutaan manusia di seluruh dunia. Ini adalah detik detik terakhir, ketika perjalanan akan menjadi kenangan dan perubahan akan terjadi. Semua tak terelakkan, dan hanya harapan baik yang dapat menghilangkan kekhawatiran masa mendatang. Setiap manusia menyambut tahun baru dengan doa dan harapan agar semuanya baik adanya.

Setahun perjalanan menandai akhir sebuah periode, dan munculnya siklus baru. Apa yang dialami di tahun lalu, akan dialami di tahun ini juga. Tahun lalu, manusia melalui 4 musim, 12 bulan, 365 hari, dan 31.536.000 detik. Tidak ada yang berubah pada tahun ini.

Namun mengapa hal ini menjadi penting? Menurut saya, karena setiap tahun telah ditandai dengan empat angka. Tahun 2018 telah dilalui dan 2019 akan digauli. Siklus bisa saja sama, namun tahun tidak akan pernah sama.

Pemikiran seperti ini kemudian membuat angka pada tahun sangatlah penting. Angka menjadi penting bukan hanya sebagai penanda catatan penting dalam sejarah, namun semua kenangan akan terkuras di dalamnya. Setiap tahun mempunyai makna tersendiri bagi setiap pribadi.

Dalam ilmu filsafat angka, atau istilah kerennya NUMEROLOGI, setiap tahun universal, yang ditandai dengan empat angka, dapat menimbulkan energi bagi setiap insan.

Di sisi lain, setiap insan yang mempunyai tanggal kelahiran juga mempunyai angka angka yang berpengaruh terhadap dirinya. Pembacaan arti angka pada tahun universal terhadap angka tanggal kelahiran, adalah salah satu bagian dari ilmu Numerologi.

Tahun universal 2019, adalah angka yang paling berpengaruh di seluruh dunia. Dalam Numerologi, penjumlahan 2019 adalah 2+0+1+9=12=3. Angka 3 sendiri memiliki energi yang sangat energik dan optimistis.

Tahun 2019 akan menjadi sebuah tahun dengan sikap optimistis menjadi sangat dominan. Banyak perayaan terhadap hal-hal baru akan terjadi. Manusia akan larut dalam euphoria, yang akan ditandai dengan banyaknya persahabatan baru. Sikap toleransi akan menjadi kuat dan jarak di antara manusia menjadi semakin tidak berbatas.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline