Lihat ke Halaman Asli

Daftar Jurnal Pendidikan Kimia Sinta 2

Diperbarui: 27 Maret 2024   14:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Freepik

Mengutip dari Al-makki Publisher SINTA merujuk kepada Science and Technology Index yang merupakan sebuah platform daring yang menghimpun informasi mengenai publikasi ilmiah dari para peneliti dan akademisi di Indonesia.

Program yang dikenal sebagai SINTA 1000 Kata merupakan bagian dari inisiatif SINTA yang bertujuan untuk meningkatkan standar kualitas karya ilmiah di Indonesia, terutama dalam konteks penulisan artikel ilmiah yang baik dan sesuai.

Program ini menetapkan batasan maksimal sebanyak 1000 kata untuk penulisan artikel ilmiah, dengan harapan agar penulis mampu menyampaikan informasi secara ringkas namun tetap terperinci, tanpa menghilangkan substansi dari hasil penelitian yang telah dilakukan.

Artikel-artikel yang berhasil memenuhi standar ini akan diakui dan terdaftar dalam indeks SINTA, yang berpotensi meningkatkan reputasi baik penulis maupun institusi yang terlibat dalam proses penelitian tersebut.Tingkatan Jurnal Sintan

Tingkatan Jurnal Sinta

Pembagian kategori ini berdasarkan dari peringkat akreditasi sebuah jurnal.

Akreditasi sebuah jurnal sendiri sudah diatur dalam peraturan Kemenristek Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2018 mengenai Akreditasi Jurnal Ilmiah.

Adapun pembagiannya simak sebagai berikut :

  • Tingkatan Jurnal Sinta 1 dengan nilai (n) mulai dari 85 hingga 100. Jurnal yang masuk dalam kategori ini disebut sebagai jurnal Sinta 1 (S1)
  • Tingkatan Jurnal Sinta 2 dengan nilai (n) mulai dari 70 hingga 85 . Jurnal yang masuk dalam kategori ini disebut sebagai jurnal Sinta 2 (S2)
  • Tingkatan Jurnal Sinta 3 dengan nilai (n) mulai dari 60 hingga 70 . Jurnal yang masuk dalam kategori ini disebut sebagai jurnal Sinta 3 (S3)
  • Tingkatan Jurnal Sinta 4 dengan nilai (n) mulai dari 50 hingga 60 . Jurnal yang masuk dalam kategori ini disebut sebagai jurnal Sinta 4 (S4)
  • Tingkatan Jurnal Sinta 5 dengan nilai (n) mulai dari 40 hingga 50 . Jurnal yang masuk dalam kategori ini disebut sebagai jurnal Sinta 5 (S5)
  • Tingkatan Jurnal Sinta 6 dengan nilai (n) mulai dari 30 hingga 40 . Jurnal yang masuk dalam kategori ini disebut sebagai jurnal Sinta 5 (S5)

Daftar Jurnal Pendidikan Kimia Sinta 2

Untuk kamu yang sedang mencari Daftar Jurnal Pendidikan Kimia Sinta 2, maka kamu datang ke tempat yang benar, berikut kami akan lampirkan daftar-daftarnya dibawah ini:

NoNama JurnalScopeAcredited1Antipyretic Activity of Ethanol Fraction of Pandan Laut Leaves (Pandanus odorifer) against Male Mice (Mus musculus) Induced by DPT-HB VaccinePendidikan KimiaSinta 22Measurement of Ambient Ozone Concentration using Passive SamplerPendidikan KimiaSinta 23The Synthesis and Physicochemical Characterization of Hydroxyapatite (HAp) from Local Duck Egg ShellsPendidikan KimiaSinta 24Esterification of Cinnamic Acid using Menthol and its Activity as Lowering Glucose Levels using Anthrone SulfatePendidikan KimiaSinta 25Adsorption Of Metal Lead (Pb) In Batik Industrial Wastewater Using Cellulose-Based Adsorbent: Literature ReviewPendidikan KimiaSinta 26Removal of Pb (II) Ions from Aqueous Solution using Mahogany (Swietenia macrophylla King) Sawdust as Lowcost AdsorbentPendidikan KimiaSinta 27Integration Method of Religious Character Values in Chemistry LearningPendidikan KimiaSinta 28Revealing Chemical Misconceptions Through The Microteaching Process in The Era of The Covid-19 PandemicPendidikan KimiaSinta 29Characterization of Vanadium-Doped BaBi4Ti4O15 Prepared by Molten KCl Salt MethodPendidikan KimiaSinta 210The Antibacterial Activity of Liquid Soap supplemented with Extracts combination of Cyperus rotundus L. and Flowers of Plumeria acuminata, Michelia alba, or Cananga odorata Against Staphylococcus aureus and Escherichia coli BacteriaPendidikan KimiaSinta 2




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline