Lihat ke Halaman Asli

Pak Roch Basuki Mampir ke Vietnam

Diperbarui: 25 Juni 2015   04:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Awalnya seorang teman memberitahukan kedatangan penulis dan budayawan Indonesia yg sedang mempir ke viet nam. Saat itu yg kepikir adalah apa urusannya budayawan ke viet nam? setelah berbicara per telpon ternayat Pak Roch ini hendak membicarakah ttg Indonesia saat ini yg akan di tuangkan dalam sebuah buku. Wah senang juga sih kalau bisa dengar langsung ttg indonesia dari ahlinya.

Akhirnya di gelarlah saresehan di Kantor Perwakilan Indonesia di Ho Chi Minh City, Viet Nam pad atgl 31 Mei 2012. mulai jam 19.30 dan bru selelsai sekitar pukul 21.30. Diskusi yg cukup seru dan menyentak pemikiran. Dan merasa ada ide baru dan support baru ttg bagaimaan memajukan indonesia kedepannya.

Beberpa point yg masih terngiang adalah, jangan terpaku pada siapa presiden berikutnya, Siapa pun president-nya sistem kenegaraan harus berjalan dengan baik.

Satu hari kemudian tepatnya tgl 1 juni 2012, Pak Roch yg kebetulan masih di ho chi minh mengundang lg ketemuan, dan akhirnya kami mojok di salahs atu cafe di sekitar Gedung SunWah Saigon jalan Nguyen Hue, distr.1. Obrolan jadi panjang dan seru sehingga ngga terasa dari jam 19.00 kami baru bubar jam 21.30.

Terimakasih pak Roch atas diskusinya yg berlangsung seru dan memberikan pencerahan buat saya teramsuk teman 2x yg tinggal di sini. sampai jumpa lagi dan sukses dengan buku yg akan di terbitkannya.

Salam Masyindo !




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline