Lihat ke Halaman Asli

Endang SriLestari

Mahasiswa/Universitas Muhammadiyah Malang

Implementasi Program Ecobrick sebagai Bimbingan Penerima Manfaat

Diperbarui: 21 Agustus 2023   15:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Program Ecobrick

Praktikum I Kelembagaan-Implementasi Ecobrick Sebagai Program Bimbingan Lingkungan Hidup di Balai PRS PMKS Sidoarjo (Senin, 21 Agustus 2023)

SIDOARJO- Mahasiswa Prodi Kesejahteraan Sosial FISIP UMM mengimplementasikan ecobrick sebagai program bimbingan lingkungan bagi para PM (Penerima Manfaat) di Balai Pmks Sidoarjo. Kegiatan ini memiliki maksud dan tujuan yang mana menjaga lingkungan asri terbebas dari sampah plastik dan bisa didaur ulang menjadi barang bernilai seperti ecobrick ini.

Penanggung Jawab Program Ecobrick Endang Sri Lestari menyebutkan "kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari hari sebelumnya, hari ini dibagi dalam beberapa kelompok untuk mempercepat kegiatan ini meliputi kelompok mencacah, memasukkan cacahan sampah ke dalam botol hingga memadatkan. selain menjadi program menjaga lingkungan ecobrick ini juga menjadi program bimbingan yang mengajarkan bagaimana mereka bekerja sama dalam satu kegiatan (team work) sehingga kita melihat para PM ini sangat kompak dan terampil untuk bekerja sama". ungkapnya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline