Lihat ke Halaman Asli

Demonstrasi Kontekstual Modul 1.3

Diperbarui: 2 Desember 2022   04:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

1.3.a.6. Demonstrasi Kontekstual - Modul 1.3

CGP Angkatan 7 Kabupaten Trenggalek : Endah Wahyuni, S.Pd.

Fasilitator : SUYATNO, S.Pd., M.Pd

Pengajar Praktik : Ika Vidiasari Aristawati, S.Pd.

Tujuan Pembelajaran Khusus:

  • CGP berlatih menerapkan paradigma Inkuiri Apresiatif untuk mengidentifikasi potensi diri dan membuat kalimat prakarsa perubahannya.
  • CGP berlatih menyusun BAGJA menurut kalimat prakarsa perubahan diri yang telah dibuat untuk kemudian menjalankannya.

Tugas

Pada tugas Demonstrasi Kontekstual kali ini, Bapak/Ibu diminta membuat rancangan tindakan perubahan berdasarkan tahapan B-A-G-J-A untuk mulai melakukan perubahan pada diri sendiri sehingga semakin berdaya dalam berpihak pada murid. Temukan potensi dan kekuatan, juga hal baru dalam diri Bapak/Ibu yang dapat membawa manfaat untuk murid.

Pengerjaan Tugas

Paradigma Inkuiri Apresiatif adalah

Inkuiri Apresiatif IA dikenal sebagai pendekatan  manajemen perubahan yang kolaboratif dan berbasis kekuatan. I A berfokus pada:

1.  kekuatan yang dimiliki setiap anggota

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline