Lihat ke Halaman Asli

Inilah Software yang Harus Diinstall Sesudah Install OS

Diperbarui: 23 Maret 2016   00:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Karena hari ini aku hanya menginstal ulang Windows sehingga saya akan berbagi tentang urutan Software penting yang harus diinstal pada komputer Anda setelah Anda menginstal ulang Windows. Ada beberapa kategori perangkat lunak yang diperlukan di setiap komputer atau PC sudah ada pada PC Anda atau mungkin beberapa belum.

Banyak orang melakukan menginstal ulang OS pada komputer atau laptop, alasanya mulai dari Windows korup yang menyebabkan PC lambat, parah terinfeksi dengan virus komputer, atau hanya me-refresh sistem operasi diinstal di Laptop Anda. Setelah melakukan menginstal ulang windows beberapa orang bingung pilih mana daftar perangkat lunak yang akan dipasang. Jadi yang akan saya bahas disini tentang beberapa software penting setelah install ulang.
1. anti virus Software

Perkembangan proliferasi pengguna internet semakin banyak varian dari virus dalam penyebaran mulai dari malware, iklan sadar, mengasapi ware dan program berbahaya lainnya yang tersebar di dunia maya dengan maksud untuk mencuri data penting kita, menginfeksi komputer menjalankan sistem begitu merusak, menghancurkan penting data dan sebagian besar saat ini varian dari virus yang spammer dan iklan. Virus ini biasanya ditularkan dari Flash, Internet, dan hard drive kita sendiri (mungkin pada Drive selain C: Data).

Oleh karena menginstal perangkat lunak AntiVirus berkewajiban untuk melakukannya pertama setelah instal ulang windows dengan harapan bahwa ada Virus File pada drive lain tidak segera menyebar dan menginfeksi sistem operasi dan Data penting lainnya.

Selain antivirus utama, komputer Anda juga memerlukan pihak ketiga AntiVirus yang akan membuat sistem Anda aman. Mengapa saya menyebutkan pihak ketiga AntiVirus?

Sejak ini pihak ketiga Antivirus, berukuran kecil, tidak memperlambat komputer Anda, bekerja hanya ketika diperlukan (tidak ada monitor dan berjalan di latar belakang seperti antivirus utama) dan sifat memang hanya sebagai pelengkap

2. komputer driver


Sehingga semua komponen perangkat keras PC dapat berjalan baik kadang-kadang memerlukan nama komputer, seperti driver VGA driver, Motherboard, Monitor, USB 3, Bluetooth, Printer dll Anda dapat menginstal pengandar melalui laptop bawaan (biasanya ketika membeli sebuah laptop DVD yang menyertai pengandar lengkap), atau Anda dapat men-Download driver secara manual Online atau menginstal pengandar melalui Driver paket yang , mengukur 14 GB (wow...)

Setelah menginstal Windows misalnya instalasi Driver windows 8.1 Anda dapat melakukan Online dan manual cara buka MyComputer-kanan klik manajer properti dan pilih perangkat

Setelah itu akan membuka jendela baru, jika Anda baru saja menginstal windows 8-10, Anda hanya perlu menginstal update ke beberapa driver untuk wifi, USB driver LAN biasanya sudah secara otomatis diinstal.

3. perangkat lunak Mulimedia


Pemutar multimedia dalam pertanyaan di sini adalah software untuk bermain musik atau Video. Ada berbagai perangkat lunak Multimedia Player, didistribusikan di Internet tapi jika Anda menginginkan pemutar media Anda dapat bermain hampir semua jenis format Anda perlu menambahkan instalasi codec untuk mendukung sebuah Media Player yang Anda ingin menginstal GOM Player VLC Media Player, pemain KM bioskop dll untuk dapat memainkan hampir semua format Video dan lagu

Jika Anda tidak seperti menginstal berat media player mengatakan asarankan Anda menggunakan VLC media player "adalah salah satu pemutar multimedia populer. Dengan banyak fitur milik VLC, banyak juga memilih VLC sebagai multimedia player. VLC sendiri sudah memiliki sebuah codec lengkap di dalamnya sehingga tidak lagi perlu menginstal codec dari luar.

4. software Utilty Maintance

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline