Lihat ke Halaman Asli

KKN Mandiri di Era Covid 19

Diperbarui: 11 Juli 2020   18:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kebumen - Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tetap dilaksanakan oleh Universitas Sebelas Maret  (UNS) Surakarta, meskipun berada dalam suasana pandemi Covid-19. 

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dengan lokasi pelaksanaan ditempat tinggal masing-masing. Endah Kurniawati, salah seorang peserta KKN era Covid-19 UNS menyatakan, kegiatan KKN era Covid-19 berbeda dengan kegiatan KKN regular sebelumnya. Mahasiswa harus bisa melaksanakan KKN secara mandiri di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Pada masa pandemi ini mahasiswa dituntut untuk bisa melakukan inovasi baru, terlebih dilingkungan tempat tinggal sendiri. Kalau biasanya terjun langsung ke lapangan, kali ini dimodifikasi dengan media online atau daring", lanjut Endah Kurniawati, K7617026, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNS, yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Dr. Ir. Eka Handayanta, M.P., IPU. Pelaksanaan kegiatan KKN dari bulan Mei-Juni 2020 di RT 03/06 Desa Sikayu, Kec. Buayan, Kab. Kebumen dengan tema pemahaman bahaya Covid-19.
Media sosial digunakan untuk menyampaikan informasi tentang Covid-19. Serta selalu mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker ketika bepergian dan menerapkan pola hidup bersih sehat.


Ig: @endah.kk

 @kkncoviduns.sikayu

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline