Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan Penanaman 1000 Pohon, KKN Tematik UNS Membangun Desa Kelompok 17 di Desa Pendem

Diperbarui: 15 Maret 2022   15:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Dokumentasi Pribadi

Karanganyar -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik UNS Membangun Desa Kelompok 17 Karanganyar Minggu(13/02/2022),Mengadakan kegiatan penanaman 1000 pohon yang terdiri dari pohon buah-buahan dan pohon penguat, kegiatan ini bekerja sama dengan BPDASHL Solo, Kepala Dusun dan Kepala Desa Pendem Mojogedang.

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan sebagai salah satu program kerja kelompok 17 KKN UNS periode Januari-Februari 2022.Dilaksanakan kegiatan penanaman pohon memiliki tujuan untuk mengurangi pemanasan global yang menjadikan lingkungan di Desa Pendem tetap asri dan  mengurangi kemungkinan terjadinya tanah longsor di lokasi. Selain kegiatan penanaman secara langsung juga dilakukan berbagi bibit pohon kepada masyarakat sehingga masyarakat desa Pendem dapat menanam bibit pohon disekitar rumah sehingga menambah hijau lingkungan sekitar di desa Pendem.

Foto: Dokumentasi Pribadi

Dalam proses  pelaksanaan penanaman di lakukan oleh Kepala Desa Pendem Bapak Mardiyanto dan Kepala Dusun beserta mahasiswa KKN 17  .Kegiatan penanaman pohon di lakukan di Bukit Penthuk ,Pendem, Mojogedang, Karranganyar, Jawa Tengah.

Kegiatan penanaman pohon diharapkan akan sering dilakukan terutama pada daerah lahan kritis yang perlu dilakukan penghijauan. 

Selain  program kerja KKN ini merupakan salah satu bentuk pengabdian terhadap masyarakat dan membantu agar lingkungan sekitar lebih asri. Penanaman pohon dan berbagi bibit pohon sangat berguna untuk lingkungan di Desa Pendem , diharapkan pohon yang ditanam akan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan hidup sekitar

Endah 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline