Lihat ke Halaman Asli

Encep Nurdin S.Pd

Guru Biologi di SMAN 1 PARONGPONG

Edukasi dan Tata Tertib Berlalu Lintas oleh Kanit Lantas Polsek Cisarua Bandung Barat

Diperbarui: 13 Februari 2023   10:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

AKP Sopandi dalam Sambutan nya Sebagai Pembina Upacara Sumber: Dokpri

Upacara bendera pada hari senin tanggal 13 Februari 2023 di SMAN 1 PARONGPONG berlangsung beda seperti upacara sebelumnya, pada kesempatan kali ini yang menjadi pembina upacara nya adalah Kanit Lantas Polsek Cisarua Kabupaten Bandung Barat AKP Sopandi. Pada kesempatan ini AKP Sopandi menyampaikan amanatnya  kepada seluruh warga SMANPAR khususnya siswa-siswi yang membawa kendaraan bermotor ke sekolahnya, demi keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Selain itu amanat yang disampaikan oleh pembina upacara antara lain menekankan kepada siswa-siswi untuk lebih giat lagi belajar, belajar tidak hanya disekolah namun juga dilaksanakan dirumah masing-masing karena untuk menunjang masa depan setiap anak harus dibekali dengan ilmu yang mumpuni. Pada kesempatan itu juga disampaikan kepada seluruh peserta upacara agar tidak ikut bergabung dalam geng motor yang nyatanya sangat meresahkan warga, hal tersebut terungkap saat razia yang dilaksanakan oleh Polsek  Cisarua terhadap beberapa siswa yang kedapatan menjadi anggota geng motor.

Upacara Bendera di SMANPAR oleh Kanit Lantas Cisarua AKP Sopandi Sumber: Dokpri

Himbauan yang disampaikan oleh pembina upacara sangat positif dan menjadi motivasi tersendiri untuk seluruh warga SMANPAR, dengan harapan semoga siswa-siswi SMANPAR dapat mentaati peraturan yang berlaku dalam berkendara, Meskipun masih banyak siswa yang belum memiliki SIM dikarenakan umur yang belum mencapai 17 tahun, namun untuk kelengkapan lainnya seperti memakai helm mutlak harus dilakukan oleh seluruh warga SMANPAR. 

"Memakai helm itu untuk keamanan karena sangat vital dalam melindungi kepala dari benturan yang tidak di inginkan, banyak yang mengalami kecelakaan karena tidak memakai helm dan tentu berdampak serius seperta gegar otak dan lain sebagainya" ujar AKP Sopandi dalam amanatnya. 

Motivasi seperti inilah yang diharapkan oleh seluruh warga SMANPAR karena untuk meningkatkan kesadaran dalam tata tertib berkendara itu sangat sulit, dibutuhkan kesadaran dari diri masing-masing dan tidak dapat dipaksakan. Apabila sudah tumbuh kesadaran akan penting nya kelengkapan berkendara maka saya sebagai penulis dan salah satu guru di SMANPAR yakin bahwa  tingkat kelalain berkendara dapat dikurangi sedini mungkin seiring dnegan hadirnya kesadaran dalam diri masing-masing.

Edukasi Tata Tertib Berlalu Lintas di SMANPAR Sumber: Dokpri

Ayo seluruh warga SMANPAR kita bisa berlalu lintas dengan baik dan benar, utamakan keselamatan dan keamanan dalam berkendara. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk semua pembaca, terimaksih kami haturkan kepada jajaran Polsek Cisarua Kabupaten Bandung Barat yang diwakili oleh AKP Sopandi sebagai pembina upacara atas amanat dan edukasinya. 

Salam hangat dari kami warga SMAN 1 PARONGPONG...... SMAN 1 PARONGPONG Pinujul Gawe Rancage




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline