Lihat ke Halaman Asli

Muthiah Alhasany

TERVERIFIKASI

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah

Pacu Prestasi Olahraga Futsal Bersama Cosmo JNE

Diperbarui: 15 November 2023   17:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Manejemen JNE foto bersama pemain Cosmo JNE 2023 (dok.jne)

Sehat jiwa dan raga adalah impian kita semua. Tetapi seringkali karena kesibukan bekerja, kita lupa berolahraga. JNE ternyata tidak mengabaikan hal itu. Manajemen JNE mendorong seluruh jajarannya untuk aktif berolahraga. Salah satunya adalah melalui olahraga cabang futsal. 

Pada Liga Futsal Profesional Indonesia musim 2023-2024 ini, Cosmo JNE Futsal Club berusaha meraih prestasi terbaik. Dalam ajang olahraga ini, Cosmo JNE menurunkan pemain-pemain muda berbakat untuk memperkuat tim. Mereka diperkenalkan bersamaan dengan peresmian jersey baru pada Jumat, (3/11) di kantor JNE pusat, Jl. Tomang Raya 11, Jakarta Barat. 

Acara ini diselenggarakan oleh manajemen JNE bersama manajemen Cosmo JNE FC. Turut hadir di antaranya adalah Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto, SVP Marketing Group Head JNE, Eri Palgunadi, Manajer tim Cosmo JNE FC, Eko Prabowo, Pelatih tim Deny Handoyo serta seluruh ofisial dan pemain. 

Sebenarnya ini sudah tahun ketiga kerjasama JNE dan Cosmo. Prestasi yang diraih tidak main-main, tahun 2021 berhasil meraih peringkat ketiga, pada tahun 2022 mendapatkan peringkat keempat. Banyak pemain yang kemudian menjadi pemain tingkat nasional. Ini bukti kepedulian JNE terhadap perkembangan dan kemajuan futsal di Indonesia.  Selain itu juga merupakan komitmen JNE di usia 33 tahun. 

Nah, tak terasa perjalanan JNE sudah selama itu. JNE membuktikan kiprahnya dalam memberikan manfaat kepada bangsa dan negara. Bukan hanya memberdayakan tenaga kerja, tetapi lebih dari itu turut andil meningkatkan perekonomian Indonesia, serta mutu sumber daya manusia. 

Kali ini tim Cosmo JNE FC memperkenalkan tim ofisial yaitu manajer tim, Eko Prabowo, Physical coach, Dedi Ahadiat P, tim analisis, Muhammad Lili Alfisyahri dan pemain baru.  Di antaranya adalah Mohammad Rizki Afsana, Fregi Frenando, Mojtaba Hassanezhad, Bambang Bayu Saptaji, Rizky Hidayatullah, Vahid Shafiei, Aji Satria Pratama, Arya Wangsa Goparana, Muhammad Fatih Zidan, dan Rifky Dhaufazan Lubis. 

Mereka adalah tim yang sangat solid, bersinergi dalam meraih prestasi. Pemain-pemain muda potensial yang bisa menjadi aset bangsa di dunia olahraga, khususnya cabang futsal. 

Tema yang diangkat yaitu "Reviving the Glory" yang juga menjadi tema Jersey official Cosmo JNE FC. Sebelumnya, dalam satu dekade menjadi juara PFL bersama sponsor lain. Brand Mills yang sekarang sebagai official Jersey Apparel tim Yellow Sub. Nantinya ikut memeriahkan kancah futsal di tanah air. Mereka akan mempersembahkan yang terbaik bagi seluruh penggemar futsal di Indonesia.  JNE menjadi official logistic partner brand Mills untuk kiriman Jersey Cosmo JNE FC. 

Dalam kesempatan ini, SVP Marketing Group Head JNE, Eri Palgunadi menandaskan, saat ini JNE ingin tetap memberikan kontribusi dan dukungan positif bagi anak bangsa. Tentu saja dalam hal ini adalah melalui olahraga futsal karena cabang futsal sangat digemari di Indonesia. 

"Sebagai perusahaan asli Indonesia, JNE tentunya juga akan terus mendukung untuk kemajuan UMKM, pendidikan, ekonomi maupun olahraga sesuai tagline connecting happiness untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia," jelas Eri Palgunadi. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline