Lihat ke Halaman Asli

Muthiah Alhasany

TERVERIFIKASI

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah

Peringatan Hari Wanita Sedunia di Istanbul

Diperbarui: 8 Maret 2019   16:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi (dok.sabajdaily)

Hari ini, tanggal 8 Maret adalah hari wanita sedunia atau International Women"s  Day. Pada hari ini  dunia diingatkan pentingnya hak-hak perempuan.  

 Hari wanita sedunia. Di Turki, dirayakan dengan banyak acara dan kegiatan.  Ada acara bagi yang ingin mendengarkan wanita sukses membagikan cerita mereka. Tapi ada juga berjalan yang berpesta semalaman. 

Namun yang jelas, ada sesuatu untuk semua wanita  bersenang-senang dan untuk merayakan hari indah yang dikhususkan untuk wanita ini. 

Pada hari Jumat, 8 Maret, asosiasi Prancis Istanbul Accueil akan menyelenggarakan acara amal untuk menghormati Hari Wanita sedunia yang diadakan di Fransz Lape Hastanesi di ili. Acara berlangsung sepanjang hari yang juga akan berfokus pada organisasi-organisasi yang membantu para pengungsi dan yang kurang beruntung.

Selain itu ada  dua konferensi dalam bahasa Inggris, peragaan busana, pesta koktail, dan stan hadiah.  Mulai pukul 9:30 pagi, akan ada pameran seni buatan tangan dan kerajinan tangan dan produk-produk kesehatan yang ditujukan untuk wanita dan peluang untuk menemukan pengrajin asing dan pengungsi. 

Konferensi pertama "Memberdayakan Wanita: Kisah Pengusaha Sosial yang Menginspirasi,"  dimulai pukul 10:15 dan  menampilkan pembicara berikut: Sandrine Ramboux dari Jana Impact, Izabela Erahin dari Bebemoss, Shahla Raza dari Pusat Komunitas Yusra dan Zeynep Kurmus Hurbas dari Kadn Kadna Mlteci Mutfa. 

Konferensi kedua  menjadi "Pengantar Mindfullness," yang akan dipimpin oleh Selin Ilgaz dari Istanbul mulai pukul 11:30 pagi.

Di malam hari, mulai pukul 8 malam, ada peragaan busana dan pesta koktail. Peragaan busana akan menampilkan perancang busana wanita, termasuk Goja, Miniko 2nd hand, Samsara, preloved, Byzeyn, Zek Tasarim, dan Bohcha Bags. 

Ada peluang untuk membeli barang-barang yang dipamerkan. Semua dana dari acara tersebut akan disumbangkan ke dua asosiasi yang membantu wanita, yaitu Mor at dan Pusat Komunitas Yusra.

Khusus Hari Wanita Sedunia

Pada Jumat, 8 Maret, Yabangee akan bekerja sama dengan Los Altos untuk menjadi tuan rumah edisi Hari Wanita Sedunia La Seorita yang sangat istimewa. Seri pesta populer yang berlangsung di restoran Meksiko yang indah di Beyolu. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline