Lihat ke Halaman Asli

Muthiah Alhasany

TERVERIFIKASI

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah

Jangan Abaikan Ulang Tahun Istri

Diperbarui: 11 Mei 2016   08:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi ulang tahun. bbc.co.uk


Banyak di antara kaum laki-laki mengabaikan  ulang tahun kekasih atau istrinya.  Mengapa? ada kemungkinan momen ulang tahun dianggap tidak begitu penting dalam benak para pria. Karena itu  momen ulang tahun orang terdekat sering terlewatkan begitu saja. 

Padahal, sebaliknya pasangan atau istri sangat mengharapkan adanya peringatan ulang tahun yang khusus ditujukan pada dirinya.

Pada umumnya perempuan menganggap ulang tahun adalah sebuah peristiwa penting yang harus dirayakan secara spesial bersama pasangan. Oleh sebab itu, jika pasangan mengabaikan atau melupakan momen tersebut, akan menimbulkan rasa sakit dan kekecewaan yang sangat mendalam. 

Ini bukan masalah tentang pesta ulang tahun atau peringatan yang meriah. Tuntutan perempuan adalah ingatan kekasih kepadanya.

Mengingat ulang tahun istri adalah wajib hukumnya, dengan beberapa alasan. Pertama, sebagai bentuk kepedulian suami terhadap wanita yang mendampinginya selama ini. 

Kalau  ulang tahun saja dengan mudah dilupakan, tentu suami akan lebih mudah lagi melupakan perjuangan dan segala yang dilakukan oleh sang istri. Perhatian-perhatian kecil seperti ucapan selamat ulang tahun, menunjukkan tingkat kepedulian suami terhadap istri.

Kedua, sebagai indikasi bahwa suami masih mencintainya. Orang yang mencintai selayaknya mengetahui betul segala sesuatu yang menyangkut pasangannya, termasuk hari ulang tahunnya. Tak ada hal sekecil apa pun yang luput dari perhatian sang suami. Ia akan menjadikan hari ulang tahun istrinya sebagai sarana dan momen untuk mengekspresikan cintanya melebihi hari-hari yang lain. 

Ketiga, sebagai bentuk penghargaan suami kepada istri. Bayangkan, istri selalu setia mendampingi dalam keadaan senang atau susah. Istri yang selalu melayani suami walau dia juga lelah dengan pekerjaan rumah tangga. Istri pula yang mengasuh dan mendidik anak-anak mereka. Kalau suami memeringati ulang tahun istrinya, adalah karena ia sangat menghargai pengorbanan sang istri.

Apa saja yang bisa dilakukan oleh suami pada hari ulang tahun istrinya?

1.  Ucapan mesra selamat ulang tahun. Jangan mengucapkan selamat ulang tahun sambil lalu atau dengan gaya cuek, itu hanya menandakan suami hanya berbasa basi, tidak dari hati yang paling dalam. Ekspresikan ucapan selamat ulang tahun dengan nada-nada lembut dan mesra, plus bonus sebuah kecupan yang akan membuat istri merasa sangat bahagia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline