Lihat ke Halaman Asli

Muthiah Alhasany

TERVERIFIKASI

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah

Terpukau Kesempurnaan Honda Vario 150 eSP

Diperbarui: 6 Mei 2016   06:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

display Honda Vario 150 eSP  (dok.pribadi)

Hidup di Jakarta selalu tak lepas dari pembicaraan para pemotor. Mereka adalah orang-orang yang bergulat untuk mampu menembus kemacetan ibukota yang sudah melegenda. Jelas, memiliki motor yang handal adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan untuk itu. Di antara begitu banyak pemotor yang setiap hari menjelajah Jakarta, Motor Honda adalah kendaraan yang paling favorit. 

Belum lama ini ada satu motor Honda  yang menjadi bahan pembicaraan, yaitu jenis terbaru dari Honda Vario. Varian terbaru itu adalah Honda Vario 150 eSP. Kenapa pemotor tertarik pada Honda tersebut. Jawabannya adalah karena  Honda Vario 150 eSP sempurna sebagai sebuah motor masa kini. Motor ini telah menjawab kebutuhan masyarakat akan sebuah kendaraan yang aman, nyaman dan praktis.

Saya penasaran ingin mengetahui langsung bagaimana keunggulan-keunggulan yang dimiliki Honda Vario eSP ini. Maklum sebagai perempuan yang senang naik motor, ingin tahu juga apakah motor ini cukup menarik dan menguntungkan untuk kaum hawa. Toh, pengguna motor Honda tidak didominasi oleh laki-laki saja. Maka meluncurlah saya ke sebuah show room Honda terdekat dari rumah.

Seorang sales yang ramah menyambut saya. Tanpa bertanya, mata saya langsung menangkap sosok Honda Vario 150 eSP yang terpajang di jejeran terdepan. Dan saya pun terpukau melihat penampilan motor tersebut. Bagaimana tidak, Honda Vario 150 eSP ini tampak begitu elegan sehingga sangat menonjol dibandingkan dengan motor lainnya. Dengan warna biru gelap berpadu hitam, mengundang decak kagum saya yang berdiri di hadapannya.

Sebagaimana varian terdahulu, Honda Vario 150 eSP adalah scuter matic. Namun dengan kecanggihan yang melebihi pendahulunya. Motor ini memiliki kepekaan yang unik, yang disebut ISS (Idling Stop System).  Mesin motor akan mati jika berhenti lebih dari 3 menit. Misalnya, jika kita menghadapi lampu merah di Jalan raya, maka mesin motor akan mati dengan sendirinya. Begitu pula ketika kita mampir di warung, secara otomatis mesin motor akan mati. 

Kelebihan tersebut memberi beberapa keuntungan. Pertama, Mesin menjadi awet, karena tidak dalam kondisi panas terus menerus. Kedua, penggunaan bahan bakar menjadi semakin irit, walau sebetulnya dengan motor 150 cc ini memang sudah merupakan motor yang irit bensin. Ketiga, menjadikan motor Vario 150 eSP sebagai motor yang sangat praktis, tidak membuat kita repot.

Bagasi motor yang dimiliki Honda Vario 150 eSP ternyata cukup lapang, cukup untuk menyimpan helm. Nah, kita tidak perlu takut helm kesayangan bakal dicuri orang jika bisa disimpan di dalamnya. Atau, kita juga tidak perlu menitipkan helm ke petugas parkir karena hanya akan membuang-buang waktu. Selain helm, kita juga bisa menyimpan jas hujan dan kain lap untuk membersihkan motor.

Eh, ada yang canggih pula dari kunci motornya. Ternyata kunci motor Honda Vario 150 eSP tidak sama dengan kunci motor lainnya. Kunci itu mempunyai detektor untuk mengetahui dimana keberadaan motor tersebut. Ini memudahkan kita juga lupa di area mana diparkir. Bahkan bisa mencegah motor dari ulah si tangan panjang. Dengan detektor dalam kunci, motor tersebut semakin sulit untuk dicuri. 

Kecanggihan lain dari kunci itu adalah membuka bagasi motor. Biasanya, membuka bagasi motor dengan lubang kunci yang ada di sisi motor. Sedangkan pada Honda Vario 150 eSP, cukup dibuka melalui lubang kunci yang ada di bawah setang.  Sangat mudah dan praktis, bukan? Nah, penasaran dengan kehebatan Honda Vario 150 eSP sempurna? cari tahu saja di http://www.welovehonda.com/

Saya coba memperhatikan kelengkapan asesoris Honda 150 eSP. Lampu-lampu yang 'disematkan' mengingatkan saya pada motor yang digunakan untuk film "Power Rangers". Memang tidak sama persis, karena film itu sebagian adalah rekaan atau fiksi. Justru Honda 150 eSP menggunakan  lampu Led yang sesuai untuk siang maupun malam. Bentuk lampu yang 'manis' membuat motor tersebut tampak lebih anggun.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline