Lihat ke Halaman Asli

Muthiah Alhasany

TERVERIFIKASI

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah

Edukasi Kecantikan dan Kesehatan di DAN+DAN

Diperbarui: 31 Agustus 2015   18:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Fernia Kristianto (managing director DAN+DAN)"][/caption]

DAN+DAN store telah memasuki usia yang kedua.  Peringatan HUT kedua ini dilangsungkan selama beberapa hari di Depok Town Square (Detos), dan puncaknya adalah tanggal 23/8 yang lalu. Berbagai acara seru yang diselenggarakan disana mendapat sambutan meriah dari anak-anak muda dan wanita termasuk kompasianer yang tergabung dalam komunitas Ladiesiana. Boleh dikatakan acara ini sangat sukses.

Sebagai toko yang menyediakan perlengkapan kecantikan dan kesehatan, DAN+DAN telah mengalami kemajuan yang pesat dalam dua tahun ini. Padahal, saingan tidak sedikit. Sudah ada toko-toko serupa yang lebih dahulu eksis dengan berbagai nama. Tentu saja kesuksesan DAN+DAN store tidak bisa diraih tanpa perjuangan atau usaha khusus. Harus ada trik dan strategi tersendiri guna meraih pelanggan sebanyak mungkin.

Jadi, apa rahasianya?

"DAN+DAN tidak hanya menwarkan produk-produk kecantikan dan kesehatan, tetapi juga memberikan edukasi kepada para pelanggan," kata Fernia Kristianto, Managing Director DAN+DAN.

Menurut Fernia, DAN+DAN store memberi kesempatan seluas-luasnya kepada pelanggan untuk bertanya jawab atau konsultasi seputar masalah kecantikan dan kesehatan. Misalnya gadis remaja yang baru belajar mempercantik diri, pasti ingin tahu bagaimana cara yang tepat dan aman menggunakan kosmetika. DAN+DAN akan memberikan pengetahuan yang diperlukan, produk kecantikan mana yang sesuai dengan dia, baik dari karakter, bentuk wajah atau jenis kulit. Bahkan melalui DAN+DAN mereka bisa belajar bagaimana menggunakan produk-produk tersebut agar tidak salah kaprah.

Hal itu yang disebut sebagai edukasi bagi para pelanggan. DAN+DAN tidak semata-mata berusaha menjual produk sebanyak-banyaknya agar menghasilkan keuntungan yang tinggi. Di sisi lain juga memberikan pendidikan kepada pelanggan agar mendapatkan produk yang tepat dan aman. Pelayanan seperti ini menjadi kelebihan tersendiri yang membuat para pelanggan senang datang ke DAN+DAN store dan tidak ingin ke tempat yang lain.

Memang di DAN+DAN store, harga produk mungkin tidak sama dengan yang ada di super market. Namun dengan kelebihan-kelebihan tersebut, pelanggan merasa lebih puas. Apalagi dalam periode tertentu, DAN+DAN juga memberikan diskon untuk beberapa produk ternama. Kepuasan pelanggan adalah nomor satu. Jika mereka puas, pasti akan kembali lagi. Soal harga, menjadi urusan belakangan.

Nah, memasuki usia kedua, DAN+DAN sore siap-siap ekspansi keluar Jabodetabek.  Bagi kaum wanita, tentu ini merupakan kabar gembira. Mereka bisa mendapatkan kebutuhan serta pelayanan tentang kecantikan dan kesehatan di tempat tersebut. Dijamin bakal memuaskan.

[caption caption="berbagai produk kecantikan (dok.pribadi)"]

[/caption]

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline