Lihat ke Halaman Asli

Nurdin Taher

TERVERIFIKASI

Keberagaman adalah sunnatullah, karena itu pandanglah setiap yang berbeda itu sebagai cermin kebesaran Ilahi. Surel : nurdin.en.te.70@gmail.com0

Belajar dari Real Madrid, Ahok Lolos dari Lubang Jarum?

Diperbarui: 13 April 2016   10:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="di Gedung KPK Hendak Menjalani Pemeriksaan Kemarin (12/4/16), Sumber: tribunnews.com"][/caption]Oleh: eN-Te

Kemarin, Selasa (12/4/2016) Basuki Tjahaja Purnama (biasa disapa Ahok) hadir dan menjalani pemeriksaan sebagai saksi oleh Tim Penyelidik KPK untuk memperjelas dan mendalami proses pembelian lahan RS. Sumber Waras. Ahok mendatangi KPK sejak pagi hari dan mulai menjalani pemeriksaan dari 09.00 sampai menjelang tengah malam. Jadi praktis Ahok berada di KPK dan menjalani pemeriksaan selama lebih kurang 12 jam, dan baru keluar dari KPK menjelang tengah malam.

***

Ketika menulis artikel ini saya belum mendapat informasi lengkap tentang hasil pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta (Ahok) oleh KPK atas kasus pembelian lahan RS. Sumber Waras. Saya sengaja tidak terlebih dahulu membaca dan mencari berita secara lengkap terkait pemeriksaan Ahok oleh KPK kemarin itu.

Artikel ini hanya merupakan “reportase” sepintas mengikuti proses pemeriksaan Ahok kemarin. Saya ingin apa yang tertulis dalam artikel ini merupakan hasil reportase dan mungkin juga opini saya pribadi tanpa ada tendensi terpengaruh oleh pemberitaan maupun opini orang lain.

***

Dini hari tadi empat klub sepakbola Eropa menjalani laga penentuan untuk lolos ke putaran semifinal Liga Champions (LC) musim ini. Keempat klub itu adalah klub raksasa Spanyol Real Madrid, Wolfsburg dari Jerman, Menchester City dari Inggris, dan Paris Saint Germain (PSG) dari Perancis. Ke-4 klub Eropa tersebut saling bertemu di lag ke-2 untuk memastikan diri maju ke fase berikutnya, fase semifinal. Real Madrid menjamu Wolfsburg di Santiago Bernabeu dan Manchester City menjamu PSG di Etihad Stadium.

Pada lag pertama Kamis dinihari minggu lalu (7/4/16) Wolfsburg telah menjamu Real Madrid di Stadium Volkswagen Arena dengan keunggulan agregat sementara 2-0. Begitu pula dengan PSG telah bertemu dengan Manchster City dengan agregat sementara 2-2.

Lag ke-2 dinihari tadi merupakan laga hidup mati. Laga dinihari tadi sebagai penentuan siapa di antara empat klub raksasa itu berhak mendapat tiket semifinal LC musim ini.

Berdasarkan hasil sementara pada lag pertama tergambar bahwa Real Madrid harus sedikit lebih bekerja keras agar dapat lolos. Mengingat pada pertemuan pertama mereka ketinggalan 2 gol tanpa balas. Karena mereka harus lolos dengan agregat minimal 3-2, maka Real Madrid mengemban misi sangat berat. Real Madrid harus mampu menjinakkan Wolfsburg dan membalikkan keadaan dengan kemenangan minimal 3 gol tanpa balas.  

Lain halnya dengan Manchester City. Mengingat Manchester City mampu menahan imbang PSG di kandang lawan. Bagi Manchester City misi untuk dapat lolos ke babak selanjutnya di LC musim ini sedikit lebih ringan, karena hanya membutuhkan hasil akhir pada lag ke-2, 0-0.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline