Lihat ke Halaman Asli

Emilia Pratiwi

Pelajar/Mahasiswa

Peduli Semeru Wringinanom Lakukan Penggalangan Dana

Diperbarui: 9 Desember 2021   17:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Malang (9/12)- Bencana alam erupsi Gunung Semeru lalu pada Sabtu (4/12)  yang berdasarkan pengamatan Pos Pengamatan Gunung Api (PPGA) Gunung Semeru menyebutkan bahwa erupsi bermula dari getaran banjir lahar atau guguran awan panas pada pukul 14.47 WIB.

Abu vulkanik dari guguran awan panas tersebut menyapu beberapa daerah di sekitar kaki gunung terutama di daerah Lumajang. Banyaknya kerusakan dan korban akibat dari erupsi ini mendorong sesama manusia untuk melakukan proyek kemanusiaan dengan salah satunya melakukan penggalangan dana dan donasi untuk korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

dokpri

Komunitas Pelaku Wisata Air Ngalam Rumit bersama dengan Pemerintah Desa Wringinanom bekerja sama melakukan aksi penggalang dana pada (08/12) yang dilakukan mulai pukul 09.00 WIB s/d selesai di depan Sogan Adventure (pertigaan masjid Dusun Kunci) dengan menyasar pengendara yang lewat dan juga masyarakat sekitar.

dokpri

kebutuhan yang menjadi prioritas diantaranya obat-obatan, perlengkapan sholat, pampers balita dan pembalut, perlengkapan tidur, makanan siap saji serta uang tunai. Hasil penggalangan dana langsung diantarkan ke Lumajang tempat korban terdampak bencana pada malam hari ketika kegiatan penggalangan dana dan packing barang selesai dilakukan.

dokpri

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline