Lihat ke Halaman Asli

Emilia citra

Panggil aja emil

Drama "The Penthouse"

Diperbarui: 6 April 2021   22:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Drama film The Penthouse: War in Life ini ini merupakan drama series dari Korea Selatan. Drama film yang di rilis pada tanggal 26 Oktober 2020 Sampai 05 Januari 2021. Penulis drama ini yaitu Kim Sun-Ok. Drama the penthouse : war in life ini memiliki 21 episode dan drama film the penthouse ini dapat kita tonton di aplikasi viu . Dengan di sutradarai oleh Joo Dong-Min ini memiliki genre drama ketegangan yang berhasil membuat penonton merasa tertarik untuk menontonnya.

Berkisah tentang keluarga konglomerat Korea Selatan yang berasal dari berbagai profesi. Keluarga kaya raya itu tinggal di apartemen mewah 100 lantai di Seoul, Korea Selatan bernama Hera Place.Keluarga pertama ada keluarga Sim Soo Ryeon (Lee Ji Ah), wanita yang berasal dari keluarga konglomerat dan sombong.

Tinggal di Hera Place membuat ia berlaga seperti seorang ratu dengan kekayaan melimpah.Kehidupan Sim Soo makin dipandang kala suaminya, Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) masuk ke jajaran pebisnis real estate sukses.

Drama series ini memiliki alur plot twist. Plot twist merupakan alur cerita yang sengaja diputar sehingga memberikan efek mengejutkan. plot twist sendiri berasal dari dua kata yaitu plot yang berarti alur cerita dan twist yang berasal dari bahasa inggris yang berarti melintir atau berputar. plot twist akan berhasil jika para penonton terkejut tidak menduga atau bahkan tertipu dengan jalan ceritanya

Awal cerita ini di mulai dari seorang  min seol a yang menjadi guru les untuk anak anak di hera palace. Ternyata min seol a bukan guru yang sebenarnya melainkan dia  seorang siswa yang masih siswa SMA tapi  dia telah berbohong kepada semua orang kalau Min Seol a sudah lulus gitu. Min seol a terpaksa berbohong karena dia membutuhkan uang buat biaya sekolah. Lalu Min Seol a mendaftar sekolah ke SMA cheong a. Selain dia juga Bae rona (anak Yoon hee) juga mendaftar ke sekolah tersebut. Tapi anak nya yoon hee  (bae rona) tidak terdaftar di dalam daftar cadangan 1. Jadi harus ada yang keluar dari mereka salah satu bisa saja Min Seol a bisa juga Bea rona .ada yang harus kaluar salah satu supaya Bae rona bisa masuk sekolah tersebut.

Lalu Bae rona tidak keterima di sekolah tersebut dan dia merasa kesal karena tidak masuk ke SMA cheong a, kemudian mamah nya Bae rona (yoon hee) bingung harus bagaimana agar  Bae  rona bisa masuk ka SMA cheong a. Pada saat ibu rona (Yoon hee) akan menemui min Seol a . dan mereka bertemu dengan min seol a di dalam lift dengan keadaan ibu rona mabuk.

Di satu sisi min seol a mengetahui tentang perselingkuhan cheon seojin (anak direktur cheong a) dengan joo dan tae (yang memiliki penthouse),min seol a merekam video perselingkuhan mereka. Lalu mereka  panik dan takut ketahuan jadi Meraka menyekap min Seol a di tempat kosong atau di ruang mekanik yang ada  di penthouse gitu.

Lalu min Seol a di bawa ke balkon gitu di lantai 47, di samperin sama  ibu Bae rona (Yoon hee),karena mendenger ada orang yang bicara . Mereka yang pada awlnya mau mendorong min Seol a tidak jadi  lalu joo dan tae pergi . Lalu waktu joo dan tae nya pergi, ibu Bae rona (Yoon hee) nyamperin, terus karna mabuk jadi  tidak sengaja  mendorong min seoul a tanpa sadar.

Semua orang pada menuduh ibu bae rona (yoon hee ) gara gara  min seol a meninggal supaya anaknya Bae rona bisa masuk ke SMA cheong a. Padahal ibu Bae rona (yoon hee) tidak tinggal di hera palace,tapi waktu hari itu ibu Bae rona (yoon hee) datang ke  hera palace untuk menemui si seojin gitu.

Pada awalnya ibu Bae rona (Yoon hee) tidak mengetahui siapa yang membunuh min Seol a.  gatau kalo dia yg ngebunuh seoul a, lalu dia cari cari siapa yang ngebunuh min Seol a , lalu bunda (shim su ryeon) bekerja sama dengan logan buat cari pelakunya, nyangkanya kepada joo dan tae Ternyata bukan, terus bunda (Shim su ryeon) inget kalo yang dorong memakai cincin gitu warna merah, dan pas pesta teh si bu cheon pke cincin merah gitu, nah jd we nuduh si bu cheon

Shim su ryeon (istri joo dan tae) meninggal ditusuk. Pada nyangka ka si yoon hee gegara pas eta si yoon hee nu nyabut pisau na,padahal sebenernya mah si joo dan tae. Shim su ryeon di bunuh dengan cara di tusuk .di bunuh karna pengen nyingkirin shim su ryeon biar bisa nikah sama ibu cheon dan tanah nya bunda(Shim su ryeon) yang  di inginkan bisa jadi atas nama dia,

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline