Lihat ke Halaman Asli

Emilia17

Follow IG saya @_emiliaa098

Lhok Seudu Punya Cerita

Diperbarui: 31 Mei 2020   14:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jika ingin menghabiskan liburan dan hanya sekadar santai, Pantai Lhok Seudu merupakan salah satu rekomendasinya. Pantai ini berjarak 30 kilometer dari pusat ibu kota Banda Aceh. Di sini di tengah pantai terdapat banyak kafe warna-warni dan juga menara Eiffel. Perpaduan modernitas dan pesona alam.Aceh Besar seakan tak pernah kehabisan tempat wisata untuk dikunjungi. 

Setiap tahunnya ada saja tempat  baru yang dibuat untuk para penikmat wisata, khususnya bagi mereka yang menyukai wisata alam. Salah satunya, tempat wisata di kawasan Lhokseudu, Layeun, Leupung, Kabupaten Aceh Besar. Yang terbaru di situ, adanya bangunan tiruan Menara Eiffel yang merupakan bangunan di Paris wilayah Negara Eropa.

Rabu (5 Februari 2020), menikmati liburan ke tempat tersebut. Setelah melihat langsung ternyata bangunan menara Eiffel ini dibuat mirip dengan aslinya, yang juga memiliki dua lantai. Hanya saja beda dengan aslinya, menara ini berbahan dasar dari kayu. Namun, tak perlu kawatir, bangunan ini lumayan kokoh. Buktinya banyak wisatawan yang datang menaiki lantai dua dengan anak tangga yang disediakan untuk berfoto ria. 

Selain itu, berbeda dengan menara Eiffel di Negara Eropa yang lokasi terletak dipinggir pantai dekat dengan kota. Bagunan tiruan Menara Eiffel ini, justru berada di atas laut. Air laut yang tenang, angin  sepoi sepoi ditambah dengan pemandangan alam yang sangat indah. Tentu  membuat tempat dan bagunan menara Eiffel tiruan ini tak kalah bagus jika dibandingkan dengan aslinya

Datang kesini pastinya jangan lupa foto, untuk mengabadikan momen bahagia bersama keluarga dan orang orang tercinta. Jika pandai memainkan kamera, tentu hasilnya sangat asli. Seolah olah sedang berada di Paris.

Masuk ke tempat wisata ini gratis. Dibuka mulai pukul sembilan pagi sampai pukul enam sore. Selamat mencoba.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline