Lihat ke Halaman Asli

Ely Widayati

Guru pemelajar

MTs N 6 Bantul Gelar Pertasigalang XXVII

Diperbarui: 14 Mei 2024   10:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembukaan acara perkemahan bagi kelas VII MTsN 6 Bantul (dok. zae)

Bantul ( 10 Mei 2024 )-Perkemahan Pertasigalang bagi kelas 7 MTsN 6 Bantul di gelar pada tanggal  10-12 Mei 2024 di Bumi Perkemahan Kranggan-Bokoharjo,Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman Yogyakarta. Tujuan dari perkemahan ini antara lain  melatih kemandirian , ketrampilan dan tanggung jawab serta melatih  bina diri  guna meraih prestasi untuk bakti pada negeri. Rina Harwati selaku Wakil Kepala  Madrasah membuka secara resmi kemah Pertasigalang (10/05/24). Dalam sambutanya beliau menyambut kegiatan kepramukaan ini dengan memberikan amanat dari Kepala Madrasah Mafrudah. 

Sementara di tempat terpisah, Mafrudah menyampaikan bahwa,"Kemah Pertasigalang XIIVII ini, sebagai upaya pembentukan karakter siswa-siswi madrasah dan egiatan di kemah Pertasigalang  ini lebih mengacu pada character building "ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Joko Setiawan selaku pembina pramuka utama mengungkapkan," Kemah Pertasigalang ini diikuti seluruh siswa-siswi kelas 7 yang berjumlah sebanyak 192 Dan ada 16 siswa dari Kelas Penggalang. Disamping meraih tujuan Kemah Pertasigalang, Time penggalang ini juga melakukan kegiatan P5P2RA ( Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan lil Alamiin) dengan tema Sehat jiwa dan raga" ujar Joko Setiawan.

Kegiatan ini telah dipersiapkan dengan matang sejak awal semester.   juga mengungkapkan bahwa kegiatan pramuka ini juga sekaligus menjadi topik kegiatan Proyek Profil Penguatan Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil 'Alamiin yang tema besarnya adalah "Bangunlah Jiwa dan Raganya" untuk semua kelast ujuah. "Harapan saya, kegiatan akan berjalan lancar, semua sehat dan selamat. Untuk itu semua harus memastikan anak-anak mengikuti aturan yang berlaku ditetapkan madrasah. (zae) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline