Lihat ke Halaman Asli

Ely Rahmawati

Bersenang-senang

Pelatihan dalam Menciptakan Inovasi Produk dan Strategi Marketing bersama KKN Unisnu Jepara

Diperbarui: 12 Maret 2022   15:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

KEMBANG-Kegiatan pelatihan dalam menciptakan inovasi produk dan strategi marketing larut Bu Romlah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di RT 01 RW 02 Desa Kaliaman bersama dengan Kuliah Kerja Nyata ( KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Jepara ( Unisnu). Kegiatan diselanggarakan pada hari Kamis berlangsung dengan tertib (17/2).

Romlah, selaku pemilik rumah produksi larut Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjelaskan bahwa kegiatan mengenai pelatihan dalam menciptakan inovasi produk dan strategi marketing belum pernah ada sebelumya di Desa Kaliaman. Ia juga mengatakan dengan adanya kegiatan ini akan menambah pengetahuan baru mengenai strategi marketing modern dan berbagai inovasi baru produk kue larut. ”Sebelumya memang belum pernah ada pelatihan semacam ini, cara pemasaran masih menggunakan cara lama belum kenal internet ” ujarnya

Susanti, karyawan dari pemilik rumah produksi larut Bu Romlah desa Kaliaman mengatakan ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan karyawan lainnya. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan pelatihan dalam menciptakan inovasi produk dan strategi marketing mampu menginspirasi dan menambah variasi baru produk yang akan di produksi. “saya merasa senang dengan kegiatan yang diberikan oleh Tim KKN, ada banyak ilmu yang saya dapatkan tentang cara memanfatkan sosial media ”. 

Selain itu, kegiatan pelatihan dalam menciptakan inovasi produk dan strategi marketing dihadiri langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Murniati, S.Sos.I, M.S.I, dalam sambutanya menjelaskan bahwa pentingnya kegiatan ini akan memberikan banyak wawasan baru mengenai strategi yang digunakan dalam marketing dan cara memanfaatkan sosial media serta persaingan pemasaran produk beragam di era teknologi semakin cangggih pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). “Kegiatan pelatihan semacam ini tentunya harus dilakuakan untuk UMKM, karena biasanya kendala yang dihadapi oleh UMKM terdapat pada strategi pemasaranya yang kurang efektif ” Ujarnya. 

Sementara itu, kegiatan yang di lakukan oleh Tim KKN ini sekaligus penyerahan Papan nama rumah produksi larut Bu Romlah pada pemilik Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) . Sehingga kegiatan ini akan mengnispirasi bagi pemilik Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lainnya. (Ely)

  

 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline