Lihat ke Halaman Asli

Kreasi Tempat Pensil Mahasiswa KKN Unisri bersama Anak-Anak Semanggi

Diperbarui: 31 Agustus 2024   17:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Anak antusias dalam bermain menggunakan cat air/dokpri

Kuliah kerja nyata (KKN) dengan tema UNISRI ikut serta dalam penguatan kesejahteraan dn perekonomian masyarakat di dukung penguatan daya saing ekonomi daerah.

Ini telah dilaksanakan oleh mahasiswa FKIP PG PAUD yaitu Ely Endriyati Batubara NPM 21560005 dengan DPL Dr. Lusia Indrastuti SH., MSi., MH di desa Losari rw 3 Semanggi , Pasar Kliwon.

Pembuatan APE dalam pengerjaan proker di wilayah semanggi Alhamdulillah berjalan lancar dan baik. Dalam pembuatan tempat pensil dengan media barang bekas berupa roll tissue sangat di minati semua dari berbagai kalangan usia...anak2 antusias dalam membuat tempat pensil. Tidak lupa memberikan sosialisasi dalam pembuatan dan pengumpulan bahan bekas yg layak pakai.

Sosialisasi dan Pendampingan Pojok Literasi dalam pemanfaatan barang bekas berupa rol tissue di Wilayah Desa Semanggi Pasar Kliwon"dimaksudkan sebagai sebuah inisiatif yang bertujuan supaya masyarakat warga Semanggi memiliki minat yang tinggi dalam mengkreasikan bahan bekas, memiliki kreafiitas yang baik, dan dapat menunjang pembelajaran untuk anak-anak yang masih pelajar. Selain itu juga kita bisa berbagi ilmu dan mendapatkan pengalaman terkait dalam bidang pendidikan dan keatifiitas.

Unggap "eli" dalam pembelajaran dan pembuatan tempat pensil dengan media bahan bekas yang layak di gunakan anak2 antusias dalam membuat nya...karena anak-anak senang dengan bermain cat air,anak2 leluasa dalam menuangkan inspirasi nya.apa yg ada dalam hati anak anak di tuangkan dalam bentuk melukis dan mewarnai di media rol tissue yang akan di buat berupa tempat pensil yang menarik.

Disampaikan "eli" bahwa tahap an pembuatan tempat pensil ini sangat sederhana dan dari segi bahan yg di gunakan mudah di dapatkan serta mudah di praktekkan untuk anak usia PAUD hingga SD.

Tahapan nya adalah 

1.rol tissue/Tempat pensil di potong sesuai ukuran yang dinginkan.

2. Bagian lain di potong lingkaran untuk membuat tutup bawah nya.

3. Kemudian di tempel selongsongan dan lingkaran nya...

4. Setelah di tempel di gambar sesuai yg di inginkan anak anak 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline