Lihat ke Halaman Asli

Elvi wati

Sistem informasi manajemen dakwah

Sistem Informasi Manajemen Dakwah yang Baik

Diperbarui: 10 Mei 2022   21:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Elvi Sulistyowati (43020190085)

Email: elvisulistyowati23@gmail.com

ABSTRAK

Tujuan utamanya adalah membentuk manajemen informasi yang baik antar karyawan dengan pelanggan. Teknik analisis menggunakan teknik penelitian kualitatif. Manajemen yang baik itu ketika prinsip-prinsipnya berjalan dengan baik. 

Kata Kunci: Informasi, Kualitatif, dan  Manajemen

TINJAUAN PUSTAKA

Informasi yaitu sebuah pesan atau berita yang di sampaikan ke khalayak umum. Memiliki bumbu kecenderungan, kenapa bisa disebut memiliki bumbu karena dalam penyampaian dari satu orang ke orang yang lain pasti berbeda. Informasi kebutuhan primer yang biasa dipenuhi oleh instansi pendidikan. Sumber informasi juga berperan penting untuk kebutuhan media masa. Sistem informasi juga merupakan kombinasi teknologi dari aktivitas orang. Faktor utama dalam mengukur kesuksesan sistem informasi adalah kepuasan. Menurut (Elfreda Aplonia Lau, 2014:59) para peneliti yang menggunakan pendekatan ini berasumsi bahwa pemakai sistem informasi yang puas akan memiliki kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan pemakai yang
mengalami ketidakpuasan sistem informasi.

Kualitatif yaitu penelitian teknik mengetahui keadaan langsung ketempat kejadian. Menganalisis dengan baik penelitian yang telah dilakukan secara langsung. Menyimpulkan hasil penelitian dengan hasil yang memuaskan.

Manajemen yaitu pengorganisasian, pengarahan, perencanaan, dan pengawasan usaha-usaha para anggota organisasi dan penggunaan sumber daya,  organisasi lainnya agar mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan (Handoko,  2012:8). Tujuan dari manajemen menurut (Karyoto, 2016:8) mengevaluasi serta meninjau kembali sesuatu kekuatan (strength),  kelemahan (weakness), kesempatan ataupun ancaman yang terdapat,  serta sebagiannya.

DAFTAR PUSTAKA

Handoko, 2012. Manajemen. Hal. 8. DOI: https://g. co/kgs/jCVNy2

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline