Lihat ke Halaman Asli

Makassar Tidak Kasar

Diperbarui: 25 Juni 2015   23:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Siang ini saya saya berkunjung ke situs Anging Mammiri - Tempat Kumpulna Blogger Makassar dan saya tertarik untuk ikut berpartisipasi dalam lomba nge-blog yang diadakan Anging Mammiri bekerjasama dengan Blogdetik. Yang dilombakan adalah artikel yang bertema Makassar Tidak Kasar.

Mudah saja untuk saya menjelaskan bagaimana tidak kasarnya Makassar karena saya memang tinggal di Makassar. Saya bisa jelaskan bagaimana media sangat melebih-lebihkan Makassar dengan berita demo mahasiswa yang kesannya sangat anarkis sampai berita kriminal yang sepertinya sangat sadis. Tapi semuanya berubah menjadi sulit untuk saya, gara-gara baca koran lokal pagi tadi.

Headline di koran itu: "Dosen Unhas Pukul Dosen Unhas".

Di bawah kolom headline ada foto berita lainnya. Keterangan foto: "Suasana tawuran antara Fakultas Teknik Unhas melawan 7 fakultas lainnya".

Dan sekarang saya harus bicara tentang Makassar Tidak Kasar? OMG...

Seandainya saya menulis artikel tentang Makassar Tidak Kasar ini sebelum saya membaca koran pagi tadi, segalanya tentu bakal jauh lebih mudah...

Tapi saya akan tetap mencoba semampu saya untuk meyakinkan Anda semua bahwa Makassar Tidak Kasar. Demi kota yang saya banggakan! Demi warga kota yang saya cintai! Demi anak-anak kita! Termasuk anak-anak saya yang sudah mupeng mau ke Trans Studio!

"Ayo Papa! Go Go Go, Papa! Tulis yang bagus-bagus, Papa! Trans Studio yeaahhh!!!"

Buat Anda yang kebingungan, sekedar informasi, artikel ini dilombakan. Kalau menang, saya bakal dapat tiket jalan-jalan ke Trans Studio Makassar. Amiiiiiin....

Doakan kami yah!

Haikkk!!!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline