Lihat ke Halaman Asli

PKL pada Penerapan Sistem Administrasi Penjualan pada PT EKA BOGAINTI (HokBen) di Surabaya

Diperbarui: 13 Mei 2023   23:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Pada periode semester genap tahun 2023 Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengadakan program magang reguler yang wajib diikuti oleh Mahasiswanya, khususnya di Prodi Administrasi Bisnis. Dengan adanya kegiatan magang dapat membantu Mahasiswa untuk meningkatkan soft skill maupun hard skill, baik dari segi keterampilan maupun sikap kerja. Selain itu Mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk mengaplikasikan teori yang mereka pelajari di perkuliahan ke dalam dunia kerja yang sebenarnya.

Mahasiswa UNTAG Surabaya dari Prodi Administrasi Bisnis yakni Elvina Febriani (1121900192),yang mendapat kesempatan magang di PT EKA BOGAINTI (HokBen) Surabaya khususnya di Bidang pelayanan terkait penjualan,administrasi dan pengelolaan barang.

khususnya dibidang Departemen Bagian Penjualan mempunyai tugas mengoperasikan peralatan transaksi Penjualan, Pembukuan, mencatat stok (Inventory), Pelayanan sesuai SOP,Memastikan Produk makanan tidak Minus, Perhitungan barang keluar dan masuk,bahkan hingga membuat laporan tiap kali melakukan stock opname.Untuk bisamelakukan manajemen di gudang ada beberapa konsep yaitu FIFO (First in First Out),LIFO (Last In First Out) dan FEFO (First Expired First Out).Selain itu dalam Bidang ini kami diajari untuk memahami peran yang harus dilakukan oleh seorang pegawai dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada calon Customer atau bisa dikenal dengan (Service Oriented).

Saya mahasiswa magang tentunya dapat mengambil pengalaman dan Ilmu yang berharga selama magang di PT EKA BOGAINTI dan semoga kami dapat menerapkannya dalam kehidupan di masa yang akan datang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline