Lihat ke Halaman Asli

6 Negara yang Harus Diwaspadai Wisatawan Wanita

Diperbarui: 16 Maret 2016   20:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="matchmadeabroad.com"][/caption]

Sebagian besar penduduk Indonesia memang sangat gemar untuk berwisata, baik itu di dalam negeri maupun ke luar negeri. Akan tetapi, demi keselamatan diri kita, maka kita juga harus mengetahui dengan baik informasi tentang negara yang akan kita jadikan sebagai tempat berlibur, karena sembarang memilih suatu objek wisata juga dapat berakibat buruk. Berikut ini adalah daftar 6 negara yang harus diwaspadai, khususnya oleh para wisatawan wanita karena tingginya kasus pelecehan seksual terhadap penduduk lokal maupun wisatawan asing:

[caption caption="blogs-images.forbes.com"]

[/caption]

India

Industri pariwisata India menghasilkan kurang lebih 17,7 juta USD pada setiap tahun.Namun, kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh sekelompok penduduk India terhadap pelancong asal Swiss, mahasiswi New Delhi, dan Inggris telah menurunkan jumlah wisatawan yang datang ke negara tersebut hingga 35 persen. Menurut Human Rights Watch, kekerasan seksual di India saat ini telah meningkat.

[caption caption="healthxl.org"]

[/caption]

Brazil

Rio de Janeiro merupakan salah satu tujuan wisata paling terkenal di belahan bumi selatan. Akan tetapi, kekerasan seksual yang telah dialami oleh seorang wisatawan di dalam sebuah kendaraan benar-benar memberikan peringatan yang keras untuk para pelancong wanita agar selalu berhati-hati. Rio de Janeiro sendiri memang sudah sangat terkenal sebagai salah satu kota paling berbahaya di dunia karena banyaknya tindak kriminal, seperti jual-beli narkoba, perampokan, pelecehan seksual, dan lain-lain.

[caption caption="i1.nyt.com"]

[/caption]

Kolombia

Setelah bertahun-tahun lamanya Kolombia dilanda konflik sipil, kini industri pariwisata di Kolombia tengah mengalami perkembangan yang baik. Namun begitu, sampai sekarang kekerasan terhadap wanita serta perempuan muda tetap terjadi hampir di seluruh pelosok negeri tersebut dan pihak berwenang Kolombia sendiri memiliki sejarah yang buruk di dalam penegakan hukum di dalam melindungi wanita sehingga menyebabkan lemahnya tindak pidana bagi para pelaku pelecehan seksual.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline