Lihat ke Halaman Asli

Elva Va

Mahasiswa INISNU Temanggung

Penyerahan Surat Keputusan Purna dan Kenaikan Jabatan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Temanggung

Diperbarui: 21 Oktober 2024   14:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pada Senin, 30 September 2024 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung melaksanakan apel pagi rutin. Apel pagi rutin dilaksanakan setip hari Senin pukul 07.30 WIB di halaman tengah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung. Peserta apel merupakan seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, serta penataan baris sesuai dengan seksi masing-masing, dan kepala seksi berada di atas belakang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung yaitu Bapak H. Fatchur Rochman, M.Pd.I. Namun apel pagi kali ini berbeda dengan apel biasanya, apel seperti biasa hanya berisi pelafalan kode etik dan kode perilaku ASN Kementerian Agama RI oleh Bapak H. Fatchur Rochman, M.Pd.I selaku Pembina Upacapa yang ditirukan oleh seluruh peserta apel pagi atau seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung. Setelah itu laporan kehadiran peserta apel oleh pelton setiap masing-masing seksi, dilanjut sambutan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung dan do'a. Pembeda apel pagi hari ini adalah adanya penambahan sesi penyerahan Surat Keputusan (SK) purna atau pensiun dan naik jabatan atau pangkat oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung kepada peserta penerima SK. Sesi penerimaan SK dilaksanakan setelah pembina upacara Bapak H. Fatchur Rochman, M.Pd.I masuk dalam lapangan. Peserta penerima SK tersebut adalah:

  • Drs.H. Taat Sudaryono, MAN Temanggung (Pensiun)
  • Seneng, MAN Temanggung (Pensiun)
  • Joko Mulyono, MTs N 1 Temanggung (Pensiun)
  • Fu'ad Nur Idris, SE, M.Ag, Kepala KUA Kec. Tlogomulyo (Kenaikan Pangkat)
  • Iva Nurwara Aji, S.HI, Kepala KUA Kec. Kledung (Kenaikan Pangkat)
  • Martin Amnillah, S.Ag., M.Pd, MAN Temanggung (Kenaikan Pangkat)
  • Fathul Hidayati, S.Pd.I., M.Pd, MIN 1 Temanggung (Kenaikan Pangkat)
  • Humam Afandi, S.Pd.I, M.Pd, MIN 1 Temanggung (Kenaikan Pangkat)
  • Samsul Huda, S.H, KUA Kec. Tembarak (Kenaikan Pangkat)
  • Ahmad Maskur, S.H, KUA Kec. Temanggung (Kenaikan Pangkat)

Nama-nama pegawai di atas merupakan pegawai yang berada di naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, makan pengukuhan pensiun dan kenaikan pangkat dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, selaku atasan atau kementerian yang menaungi lembaga agama dibawahnya.

Pesan beliau Bapak H. Fatchur Rochman, M.Pd.I dalam sambutannya adalah meskipun sudah purna, mereka tetap masih menjadi keluarga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung. Harapannya dengan purnanya mereka tidak menjadi penghalang atau batasan dalam komunikasi dan bersilaturahmi. Selain itu beliau menjelaskan masa purna berlaku besok, Selasa 1 Oktober 2024 pukul 00.00 WIB. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pegawai yang sudah pensiun atas dedikasi yang diberikan selama mengemban amanah yang diberikan oleh lembaga masing-masing. Selain itu beliau Bapak H. Fatchur Rochman, M.Pd.I mengucapkan selamat kepada pegawai yang naik jabatan atau pangkat, selamat bertugas dan selamat mengemban amanah yang ada. Setelah sesi penerimaan SK dan apel selesai Bapak H. Fatchur Rochman, M.Pd.I menghimbau kepada semua pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung untuk memberikan ucapan selamat kepada peserta penerima SK.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline