Lihat ke Halaman Asli

Elva Susanti E

Menulis adalah salah satu cara berbagi yang abadi

Awarding Content Competition 2023

Diperbarui: 31 Juli 2023   15:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bersama Manajemen JNE, Staff Khusus Kementrian Produktifitas dan dewan juri (Image by JNE)

Jelang akhir tahun 2017, Saya membuka usaha jualan buku online dengan menggunakan JNE sebagai jasa pengiriman. Tanpa terasa, puluhan tahun sudah JNE membersamai dan di tahun ini JNE 32 Tahun sudah berkiprah. Di usianya yang ke-32 tahun JNE menyelenggarakan JNE Content Competition yang ke-10 dengan mengusung tema "Semangat Bergerak Bangkit Bersama". Tema yang diangkat tersebut dimaknai sebagai progress, pertumbuhan, pergerakan dan perjalanan perusahaan, yang diharapkan dapat menebarkan energi positif dan optimise bagi masyarakat Indonesia agar terus maju, adaptif dalam berkarya, serta berinovasi dalam beragam program kolaborasi.

Awarding content competition 2023 diselenggarakan pada tanggal 10 Juli 2023 di Rumah Wijaya Deep Space, Jl. Wijaya V No . 6, RT 03/05, Melawai, Jakarta Selatan. Bahkan  pemenangnya pun telah diumumkan pada tanggal 4 Juli 2023 lalu melalui situs Kumparan dan JNEWS Online serta di Instagram @JNE_ID bersama penyelenggara kompetisi Kumparan. Sebanyak 48 pemenang dengan 4 kategori diundang untuk menghadiri acara penyerahan hadiah secara hybrid, selain itu juga menghadirkan dewan juri yakni, Maman Suherman, Martha Suherman, dan Ario Anindito.

Serta turut hadir Bapak Joshua Puji Mulia Simanjuntak selaku Staff Khusus Menteri Bidang Produktifitas, Nilai Tambah Kekayaan Intelektual dan Daya Saing, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Bapak M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE, Bapak Eri Palgunadi selaku Marketing Group Head JNE.

Sejak tahun 2011 JNE Content Competition terselenggara hingga tahun ini sudah lebih dari 3000 peserta dengan total 6.300 karya dari seluruh Indonesia yang telah memberikan inovasi untuk masyarakat. Pada tahun ini ada 2 kategori baru yang ditambahkan yakni untuk mahasiswa dan pelajar, dengan tujuan untuk memotivasi dan memberikan hasil karya yang berbeda dengan kategori lainnya. Joshua Simanjuntak, selaku Staf Khusus Menteri Bidang Produktivitas, Nilai Tambah Kekayaan Intelektual dan Daya Saing menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada JNE yang telah menyelenggarakan Content Competition yang ke 10 yang sangat luar biasa tersebut. 

Penyerahan Cendramata oleh bapak M. Feriadi Direktur Presiden JNE Express (Kanan) kepada bapak Joshua Simanjuntak (Image by JNE)

"Walaupun sebagai perusahaan logistik, namun memberikan perhatian besar kepada dunia kreativitas. Dengan kategori literatur, foto, design, dan video tentu saja hasilnya akan memberikan inspirasi kepada masyarakat luas". Ungkap Joshua Simanjuntak.

Menurutnya, JNE bisa membuat kerjasama melalui terobosan-terobosan dengan para stakeholder termasuk kepada pemerintah, agar dapat mendukung logistik untuk memberikan kontribusi kepada para pelaku ekonomi kreatif yang lebih kompetitif.

Pada kesempatannya, Eri Palgunadi, selaku Marketing Group Head mengatakan jika bisnis yang tadinya hanya sekedar mengirimkan, kini menjadi sebuah penghubung kebahagiaan sesuai dengan tagline Connecting Happiness yang harus dirayakan agar bisnis tersebut menjadi kreatif. 

"JNE sebagai sebuah organisasi dengan usianya 32 tahun kita akan selalu mendukung industri kreatif, dan hal ini menjadi sumbang kasih kita untuk kemajuan bangsa. JNE terus berkomitmen untuk memberikan berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekonomian negara melalui sejumlah langkah bisnisnya. Tidak sendiri, bersama pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pelanggan, serta mitra". Terang Eri Palgunadi.

Pemenang Conten Competition 2023 by Zoom(Image by JNE)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline