Lihat ke Halaman Asli

Gaya Hidup Remaja di Zaman Sekarang

Diperbarui: 21 Desember 2015   14:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Gaaya hidup merupakan gambaran bagi setiap orang yang mengenakannya dan menggambarkan seberapa besar nilai, moral orang tersebut dalam masyarakat disekitarnya dan bagaimana cara orang tersebut hidup.

Sebagian besar remaja  zaman sekarang itu menyalahgunakan gaya hidupnya, apalagi remaja-remaja yang tinggal dikota metropolitan sebagian besar mereka lebih mengikuti trand mode dimasa kini seperti contohnya berpakaian seperti orang-orang luar negeri dan bergaya kebarat-baratan. Remaja zaman kini itu selalu dikaitkan dengan zaman dan teknologi. Banyak disekitar kita wanita yang memakai celana pendek didepam umum yang diajarkan dalam agama islam yaitu harus menutup aurat kecuali telapak tangan dan muka bagi seorang wanita yang beragama islam. Yang lebih menyedihkan lagi rata-rata banyak diatasiun televisi yang menghadirkan iklan dengan model-model wanita rata-rata diujung kepala sampai ujung kaki tubuh wanita hpir ada semua disetiap iklan-iklan televisi. Seperti contoh bagian rambut yang dipakai untuk iklan shampo, bagian tangan dan kaki yang dipakai untuk iklan hand and body lotion dan baju serta busana-trend masa kini. Otomatis semua yang menonton televisi diseluruh indonesia akan menjadi mengikuti trand mode yang sudah diiklankan ditelevisi dan bukan hanya orang-orang dikota metropolitan saja yang mengikuti trand mode zaman sekarang bahkan diperkampungan sudah banyak yang mengikutinya.

Yang kita tahu bahwa trend mode yang ada diluar negeri itu menyimpang moral sedangkan di negara indonesia itu terkenal dengan kesopanan dan budi luhurnya. Kalau kitaenanggapi hal ini dengan negatif maka akan berdampak negatif juga untuk penerus kita selanjutnya.

Contoh lainnya yang dilakukan orang barat seperti bermabuk-mabukkan dan narkoba. Banyaknya remaja terutama dizaman sekarang yang sudah mengenal minum-minuman keras bahkan narkoba, mereka beranggapan bahwa jika tidak mengkonsumsi barang-barang tersebut maka ia akan dinilai sebagai masyarakat yang ketinggalan zaman atau tidak gaul. Ini salah satu contoh yang tidak baik karena kalau mereka mengkonsumsi barang-barang haram tersebut bisa merusak kesehatan mereka.

Untuk itu dizaman yang serba ada atau modern ini mari kita sebagai penerus bangsa indonesia harus memajukan bangsa indonesia terutama dalam budayanya karena negara indonesia yang terkenal akan kayanya kebudayaan. Hindari hal-hal yang berdampak negatif, hindari pergaulan bebas, hindari narkoba. Boleh kita mengikuti gaya kebarat-baratan asalkan itu mengandung nilai yang positif.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline