Lihat ke Halaman Asli

elsa triana

Universitas Diponegoro

Alasan Mengapa D-3 Hubungan Masyarakat PSDKU Batang Menjadi Prodi Terbaik untuk Ditempuh

Diperbarui: 6 Juni 2022   15:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gedung PSDKU Batang (Sumber : LPPSDKU Undip)

Universitas Diponegoro (Undip) kian eksis dalam menyelenggarakan Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) terutama di Kabupaten Batang. Universitas Diponegoro Batang merupakan Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) yang namanya kian dikenal banyak masyarakat. Saat ini Undip PSDKU Batang tengah mendidik 300 mahasiswa. Dengan tiga fokus studi yaitu jurusan D3 Perpajakan, D3 Kehumasan, dan S1 Agribisnis. Selain itu hingga saat ini Undip PSDKU Batang telah meluluskan 80 mahasiswa.

Salah satu jurusan yang menyumbang banyak jumlah mahasiswa di Undip PSDKU Batang adalah D3 Hubungan Masyarakat atau yang di kenal dengan D3 Kehumasan, dengan jumlah mahasiswa kurang lebih 150 orang. Program Studi Hubungan Masyarakat (Humas) merupakan program studi yang berperan sebagai pusat pengembangan ilmu dan profesi Humas yang handal dan profesional, untuk mendukung ketersediaan tenaga Humas demi memenuhi kebutuhan instansi, perusahaan, dan lembaga terkait.

D3 Hubungan Masyarakat PSDKU Batang didukung dengan kampus berakreditasi B, dan banyak prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa Humas baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Selain itu, dengan pengajaran dosen yang berkualitas, profesional, dan kompeten di bidangnya, mampu menghasilkan mahasiswa Humas yang mudah beradaptasi, berprestasi, serta bersikap aktif, kreatif, dan responsif sehingga menjadikan prodi ini sebagai salah satu kampus impian para calon mahasiswa baru.

D3 Hubungan Masyarakat PSDKU Batang mengikuti program pengembangan di masa mendatang, dengan berfokus  "Menjadi Pusat Pendidikan Vokasional dibidang Hubungan Masyarakat yang Unggul dan Menguasai Teknologi Informasi dan Komunikasi pada tahun 2035". Maka Humas PSDKU Undip menyelenggarakan pendidikan vokasional kehumasan, melaksanakan penelitian terapan di instansi swasta atau pemerintah serta melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dan membangun gedung rusunawa, dan berbagai macam beasiswa yang diselenggarakan baik oleh Undip maupun pemerintah Kab Batang, dan penambahan program studi.

Sesuai dengan keinginan Undip PSDKU Batang dalam mewujudkan program pengembangan di masa mendatang, maka warga asli Batang dan sekitarnya diberikan kemudahan dalam melanjutkan pendidikan dengan dibekali berbagai macam beasiswa yang diselenggarakan baik oleh Undip maupun pemerintah Kab Batang. Seperti yang disampaikan Rektor Undip Yos Johan Utama saat meresmikan kampus Undip PSDKU Batang di Bandar Kabupaten Batang pada tanggal 01 Desember 2021.

Yos Johan memastikan Undip Batang akan menampung mahasiswa tidak mampu yang berasal dari Batang, yakni sekitar 25% dari jumlah mahasiswa keseluruhan.

"Sampai ada mahasiswa yang berani daftar tapi takut tidak bisa membayar. Tapi sekarang tenang ada Bupati Batang sudah mempersiapkan beasiswa untuk mahasiswa yang benar-benar tidak mampu untuk kuliah dan bisa juga bilang ke Undip, karena selama saya jadi Rektor kalau ada mahasiswa tidak mampu saya bebaskan," ujar Yos Johan.

Kampus Undip PSDKU Batang ini membuka kesempatan bagi mahasiswa baru untuk bergabung bersama dengan  tiga jalur masuk, PSBB, mandiri, dan SBUB. Kesuksesan berawal dari keberanian mengambil keputusan, bersama PSDKU Batang prodi D3 Hubungan Masyarakat  kita raih masa depan yang cemerlang.

Daftarkan dirimu sekarang juga, melalui website :
https://pmb.undip.ac.id/psdku/jalur-um/




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline