Lihat ke Halaman Asli

Elsa Tania

Mahasiswa Sosiologi/UIN Jakarta/Karawang

Benarkah Serial Film 1899 di Netflix Tidak Lanjut ke Season 2?

Diperbarui: 4 Januari 2023   13:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poster Serial FIlm 1899 on Netflix. Source: instagram.com/Boranboodar

Serial 1899 bercerita mengenai perjalanan kapal uap migran yang membawa penumpang campuran asal Eropa dengan membawa harapan baru di kota New York. Namun, di tengah perjalanan terjadi hal yang mengerikan sehingga mengubah harapan mereka tersebut menjadi mimpi buruk.

Serial yang dinobatkan sebagai salah satu serial terbaik di Netflix ini memiliki banyak sekali penggemar dan berharap cerita dalam serial ini akan berlanjut. 

Beberapa dari mereka juga mengatakan bahwa akhir dari film ini masih menggantung, sehingga membuat banyak penggemar penasaran akan kisah selanjutnya.

Namun, di tanggal 3 Desember 2023 kemarin, sutradara dari serial ini, Baran Bo Odar dan Jantje, memberi kabar yang mengecewakan. Melalui Instagramnya, ia menyatakan bahwa serial 1899 tidak akan diperpanjang.

'Dengan berat hati kami harus memberitahu anda bahwa 1899 tidak akan diperpanjang' tulisnya

Hal ini tentu membuat para penggemar dari serial 1899-pun kecewa. Terlihat salah satu penggemar dalam salah satu top comment dalam postingan tersebut yang menyatakan

'Benar-benar memalukan bahwa (serial) itu tidak diperpanjang. Salah satu acara terbaik tahun lalu dan dengan begitu banyak potensi untuk mengeksplorasi masa depan kita sendiri sebagai umat manusia...' Vidushak-3 Desember 2023

Selain itu, sutrada serial ini juga menyatakan keinginannya untuk melanjutkan serial ini

'Kami ingin sekali menyelesaikan perjalanan luar biasa ini dengan musim ke-2 dan ke-3 seperti yang kami lakukan dengan Dark. Tapi terkadang hal-hal tidak berjalan seperti yang anda rencanakan. Itulah hidup'.

Ia juga dalam tulisannya menyatakan simpati dan terima kasih-nya kepada penggemar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline