Lihat ke Halaman Asli

Elsa Citra

seorang anak kost biasa

[Kreanova]Kue Talam Jagung, si Mungil nan Cantik

Diperbarui: 20 November 2020   10:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: Youtube Channel Eliza Perkasa

Siapa sih yang enggak tau dengan jagung ?

Tentunya hampir semua orang tahu dengan jagung. Jagung merupakan salah satu jenis tanaman bahan makanan pokok penduduk penduduk dunia termasuk amerika tengah ,selatan juga termasuk Indonesia . Di indonesia sendiri jagung banyak di manfaatkan untuk bahan makan ternak serta untuk dijadikan olahan makanan . Olahan makanan yang dapat dibuat bermacam macam yaitu bisa dibuat snack jagung,susu jagung ,dan berbagai olahan kue .

Jagung bisa dijadikan olahan makanan yang mempunyai nilai jual ,selain dilihat dari kandungan nutrisinya ,jagung mengandung beragam nutrisi seperti karbohidrat ,protein ,serat dan sejumlah vitamin dan mineral yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh kita. 

Pada jagung manis terdapat vitamin diantaranya adalah vitamin A,Vitamin C dan Vitamin B.Jagung juga mengandung lemak dalam jumlah sedikit, namun jenis lemak ini adalah lemak baik.

Dari berbagai kandungan yang terdapat pada jagung ,jagung bisa di jadikan olahan makanan . Salah satunya adalah kue talam jagung . Kue talam adalah kue yang terbuat dari dengan bahan baku tepung-tepungan seperti tepung beras, tepung singkong (tapioka), tepung terigu atau tepung sagu. 

Namun kali ini kue talam bisa ditambahkan dengan jagung manis yang tentunya akan menambah cita rasa yang enak pada kue talam ini . Kali ini akan di bahas cara membuat kue talam berbahan dasar jagung . kue talam ini terdiri atas 2 lapis lapisan pertama di isi dengan campuran jagung manis dan lapis kedua di isi dengan adonan putih . Yuk intip bagaimana cara membuat nya ,pertama tama siapkan bahan dan alatnya ya..

mesinpertanian.id

Berikut bahan dan tahapan membuat kue talam jagung :

Bahan bahan Bahan kuning :                                     

200 gr gula pasir

2 kuning telur

1 telur utuh

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline