Lihat ke Halaman Asli

Nonton Reality Bites 1994 Biar Tidak Merasa Sendiri Menghadapi Krisis Jati Diri

Diperbarui: 26 Agustus 2020   07:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source: IMDb

Meskipun sudah dua puluh enam tahun berlalu film Reality Bites 1994 masih sangat relevan, relevan dengan permasalahan para anak muda  yang tengah kelimpungan mencari jati diri. 

Film ini  mengisahkan  kehidupan pasca kuliah empat anak muda Winona Ryder ( Lelaina Pierce), Ethan Hawke (Troy Dyer), Janeane Garofalo (Vickie Miner) serta Steve Zahn (Sammy Gray) yang mulai merasakan yang namanya Fresh Graduate Syndrom, Quarter-Life Crisis, Krisis Menuju Sepermpat  Baya  atau Reality Bites (gigitan kehidupan) seperti judul film ini. 

Ke-empat sahabat yang baru saja lulus kuliah tersebut memutuskan untuk tinggal bersama di Houston, dengan darah muda mereka begitu optimis menghadapi masa depan setelah menghabiskan banyak waktu untuk belajar di kampus.

Tapi nyatanya dunia tidak bekerja seperti yang ada didalam imajinasi ke-empat sahabat itu atau siapapun yang pernah mengalami bahwa mengalami yang namanya bingung sama diri sendiri bukanlah perkara gampang!

Dikutif dari Blog Refrensifilm bahwa Lelaina Pierce adalah seorang Valedictorian dari Universitasnya. Valedictorian artinya seorang murid/mahasiswa dengan prestasi tertinggi yang membacakan pidato perpisahan di saat kelulusan sekolah/kuliah.

Pada awalnya Lelaina Pierce bekerja sebagai asisten produksi sebuah acara Televisi. Tapi hal tersebut tidak bertahan lama karena Lelaina Pierce sering diperlakukan agak kasar oleh senior atau orang-orang yang bekerja dengannya, singkatnya budaya kerja di kantornya tidak sejalan dengan idealismenya.

Karena sudah kesal setengah mati Lelaina Pierce men-sabotase acara Talkshow yang dimana ia sebagai asisten produksinya. Hasilnya sudah dapat ditebak Lelaina Pierce dipecat. 

Pada awalnya Lelaina Pierce merasa lega bisa bebas dari  kungkungan budaya kerja yang tidak sejalan dengan idealismenya, tidak sejalan dengan apa yang ideal menurut kaca matanya.

Lelaina Pierce begitu semangat melamar pekerjaan, melamar sana-sini waktu terus berlalu tapi ia belum juga mendapat pekerjaan yang diimpikannya. Sementara biaya hidup tidak bisa menunggu, bahkan para sahabat yang tinggal satu rumah dengannya mulai menanyakan kenapa ia belum membayar sewa rumah.

Merasa Stuck Lelaina Pierce  mencoba bantuan kepada orang tuanya, ia berniat meminjam uang. Tapi orang tuanya menyarankan Lelaina Pierce untuk bekerja apa saja yang penting ada bayarannya, Lelaina Pierce disuruh menelan harga dirinya, lupakan dulu soal gelar Valedictorian.

Tidak ada pilihan Lelaina Pierce mencari pekerjaan apa saja yang penting ia bisa bayar sewa rumah. Lelaina Pierce melamar pekerjaan sebagai pelayan restoran makanan cepat saji.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline