Lihat ke Halaman Asli

Pengelola Arsip di Babar Ikuti Bimtek Pengawasan Kearsipan secara Virtual

Diperbarui: 30 November 2020   16:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Virtual Bimtek Pengawasan kearsipan | dokpri

Mentok --- 48 peserta dari OPD dan Kecamatan se Pemda Kabupaten Bangka Barat mengikuti bimbingan teknis pengawasan persiapan internal, Jumat (27/11/2020). Kegiatan ini selenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Bangka Barat bekerjasama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia ( ANRI) dan Dinas Kominfo secara virtual melalui zoommeeting. Layanan zoommeeting ini disediakan dan difasilitasi oleh Dinas Kominfo Babar.

Kepala Dinas DPK Babar saat memberikan sambutan | dokpri

Pada saat pembukaan, Kadin DPK, Drs. Ismantho menyampaikan tujuan dari kegiatan adalah untuk memberikan pemahaman terhadap proses Pengawasan Kearsipan Internal yang menjadi parameter dari indeks tata kelola kearsipan secara nasional. Ia berharap setelah pelaksanaan Bimtek ini tata kelola persiapan di lingkungan Bangka Barat menjadi baik dan tertib.

"Diharapkan setelah bimtek ini nilai indeks tata kelola kearsipan di Bangka Barat semakin baik. Untuk itu tertib arsip harus selalu menjadi tolak ukur pengelolaan arsip di setiap Unit Pengolah dan Unit Kearsipan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Salam arsip"

Hadir sebagai Narasumber Bimtek Dra. Krihanta, M.Si. Arsiparis Madya dan Indah Purnamasari, SE. Mereka berdua adalah Arsiparis Pertama ANRI. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline