Lihat ke Halaman Asli

Formus Babar Gelar Aksi Damai Bela Palestina dan Kecam Tindakan Terorisme

Diperbarui: 21 Mei 2018   03:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aksi damai Bela Palestina dan Tolak Paham Terorisme oleh Formus Babar di Tugu Soekarno Hatta Muntok, Sabtu (19/5/2018

Muntok -- Forum Pelajar Muslim (Formus) Bangka Barat kembali melakukan aksi damai, sebelumnya Februari 2018 yang lalu juga telah melakukan aksi 'Gemar' (gerakan menutup aurat) di tempat yang sama, yakni di Tugu Soekarno Hatta Muntok, Sabtu (19/5/2018). Kali ini aksi damai ini dilakukan untuk bela Palestina dan kecaman terhadap tindakan terorisme yang akhir-akhir ini terjadi di negeri tercinta Indonesia.

Aksi bela Palestina ini merupakan bentuk kepedulian sebagai sesama muslim terhadap saudara-saudara kita yang ada di sana, imbuh Puji selaku ketua Formus Babar.

Selain itu, tambah Puji, kecaman terhadap aksi terorisme (paham terorisme) yang sedang terjadi di negeri kita Indonesia ini, merupakan tanda kita tidak setuju dengan tindakan-tindakan tersebut, apalagi bila mengatasnamakan 'Islam'.

Aksi ini dimulai diawali dengan shalat ashar berjama'ah di masjid Baitul Himkah Muntok, kemudian dilanjutkan dengan longmarch dari masjid tersebut ke lokasi. Di lokasi, selain orasi juga dilakukan penggalangan dana, lanjutnya.

Alhamdulillah aksi damai yang kita lakukan hari ini berjalan lancar, tanpa ada hambatan dan rintangan serta tidak terjadi tindakan-tindakan yang tak diinginkan, tambahnya.

Aksi damai Bela Palestina dan Tolak Paham Terorisme oleh Formus Babar di Tugu Soekarno Hatta Muntok, Sabtu (19/5/2018

Sememtara Ikhsan, selaku koordinator lapangan (korlap) mengutarakan tak terhitung berapa banyak pengorbanan kalian semua untuk Aksi bela Palestina dan tolak paham terisme (kecam tindakan terorisme) hari ini. Sungguh tak ada yang sia-sia di hadapan Allah. Sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan, Allah akan balas dengan pahala, terangnya.

Ribuan ucapan terima kasih kepada seluruh pejuang aksi hari ini tanpa terkecuali, atas bantuan dan partisipasi nya. Semoga lelah kita dan setiap tetesan keringat kita Allah ganti dengan pahala yg berlimpah. Yakinlah, kesaksian para malaikat Allah sore tadi sudah tercatat sebagai amal kebaikan dan menjadi hujjah untuk kita semua dihadapkan Allah kelak "bahwa kami telah berjuang". Catat sejarah perjuangan ini sebagai wujud aksi kepedulian kita terhadap saudara-saudara Muslim kita di Palestina, tambahnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline