Lihat ke Halaman Asli

408 Santri TPA Muntok Ikut Munaqosah

Diperbarui: 21 Maret 2018   18:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

MUNTOK - Bangka Barat --- Badan Komunikasi Remaja Masjid (BKPRMI) Bangka Barat kembali melaksanakan munaqosah praktik kepada santriwan/wati. Kali ini wilayah Kecamatan Muntok yang menjadi sasaran munaqosah dengan jumlah santri 408 orang. Pelaksanaan munaqosah ini di Masjid Baitul Hikmah, Munggu (18/3/2018).

Sebelumnya sudah dilaksanakan di kecamatan lain yang ada di Babar, yakni Kelapa dan Simpang Teritip, terang Wardani, selaku Dirda LPPTKA BKPRMI BABAR.

Munaqosyah praktek minggu ke 4 ini di laksanakan di Masjid Baitul Hikmah dari jam 08.00 wib sampai selesai, terang Wardani.

Jumlah peserta yang banyak 408 ini membuktikan adanya peningkatan dari tahun yang lalu, lanjutnya.

Muntok sebagai ibu kota kabupaten,  juga merupakan pintu gerbang masuknya orang luar dari Tanjung Kalian, maka untuk menyikapi hal ini, para santri harus di bentengi dengan ilmu Agama, jngan sampai anak-anak teracuni dengan hal-hal yang bersifat negatif, sebagaimana sejalan dengan VISI MISI LPPTKA, yaitu; "MEMPERSIAPKAN GENERASI QUR'ANI DAN NENYONGSONG MASA DEPAN YG GEMILANG", tambah Wardani.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline